Tampil di Kebumen, Musisi Anji Sukses Hibur Masyarakat

Foto : Anji Saat Konser di Kebumen



KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 2 FM bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kebumen melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Music Live Chat Spesial Kebumen yang berlangsung di halaman Pendopo Kabumian, Kamis (3/11/2022).

Konser Musik Live Chat menghadirkan sejumlah artis lokal, dan nasional, yakni Meisita Lomania, Ipank Yuniar, Eltasya Nastasha, Cingire, serta bintang tamu utamanya adalah musisi Anji-Govinda Meski sempat diguyur, konser yang berlangsung pada sore hari ini berlangsung meriah.

Masing-masing dari mereka menyayikan lagu andalannya seperti Cingire yang menyanyikan lagu Plesir Kebumen, Tempe dan lagu-lagu cover pop Jawa yang dinyanyikan Meisita, yakni Ojo Dibandingke, Ful Senyum Sayang, dan Anji yang juga membawakan lagu hitsnya, Bukan Kekasih Sempurna, Bidadari Tak Bersayap, Menunggu Kamu, dan Dia.

Direktur Program dan Produksi RRI, Mistam mengatakan, kegiatan ini pertama kali diadakan di Kota Malang, dan yang kedua di Kebumen dengan mendatangkan artis-artis nasional agar lebih dekat pada penggemarnya.

“Ini seperti konser mini, kita berikan secara gratis, dan kita buat kesannya tidak formal, jadi jarak penonton dengan artis begitu dekat. Penontonnya memang kita targetkan 500 sampai 1000,” ujarnya.

Mengapa konser ini diadakan di Kebumen, menurutnya, salah satu alasannya adalah Kebumen adalah kabupaten yang penuh potensi. Meski disebut sebagai kota kecil, namun Kebumen dianggap punya banyak potensi yang bisa dikembangkan menjadi lebih besar.

“Ini dalam rangka memperkenalkan Kebumen. Kebumen itu ada apa saja sih? Potensinya apa saja? Yang menarik apa? Nah sambil konser itu kita mengupasnya,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto yang turut menyaksikan acara tersebut menyatakan, bahwa dengan hadirnya artis-artis nasional menunjukan Kebumen sudah semakin dikenal banyak orang. Mereka tak segan untuk tampil di Kota Beriman ini.

“Itu real, kemarin kita sudah menghadirkan artis-artis nasional di Kebumen pada gelaran KIE selama delapan hari, ada Rhoma Irama, Gigi, Kotak, Padi, D’masiv, Iwan Fals dan lain sebagainya, dan hari ini kita kembali kedatangan Anji. Tentu siapa yang tidak kenal Anji, anak muda pasti tahu,” ujarnya.

Setelah ini, Bupati menyatakan, pihaknya akan mengadakan event Kebumen Mendegam pada akhir tahun di Pantai Pandan Kuning dengan menghadirkan Slank dan Happy Asmara, serta shalawatan bareng Gus Azmi.

“Dengana adanya event-event seperti tentu selain Kebumen semakin dikenal, juga bisa menggerakan perekonomian masyarakat. Karena ketika ada keramaian, pasti ada perputaran ekonomi di situ. Disamping itu, di Kebumen Mendegam kita juga bakal mengadakan festival kuliner,” terangnya.

Adapun mengenai potensi Kebumen, Bupati menegaskan di kota ini, hampir semua ada. Kebumen punya banyak pantai yang indah dan menawan, waduk, benteng, pemandian air panas, geopark, dan gua. 

“Wisata alamnya lengkap, laut gunung kita punya, jadi kalau mau jelajah Kebumen tiga hari belum cukup,” pungkasnya.

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post