Golkar Kebumen Targetkan 8 Kursi DPRD Pada Pemilu 2024

Foto : Golkar Kebumen Saat Mendaftarkan Bacaleg ke KPU




KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Ketua DPD Partai Golkar Kebumen, Dra Hj Halimah Nurhayati MAP menyatakan tidak punya target muluk-muluk di gelaran Pemilu 2024. 

Partai berlambang beringin itu, hanya menargetkan 8 kursi DPRD, tidak seperti partai lain yang rata-rata membidik 10 kursi

Halimah menyampaikan, Golkar hanya menyesuaikan target yang diberikan oleh provinsi. Dalam pemilu mendatang, DPD Partai Golkar Kebumen menargetkan 8 kursi. 

"Sesuai yang ditargetkan oleh provinsi dan juga tidak muluk-muluk, kami menargetkan 8 kursi,” ungkapnya di sela-sela mendaftar di KPU Kebumen pada Sabtu, (13/5/2023) 

Halimah Nurhayati, Politisi senior itu juga menyampaikan, bahwa Partai Golkar mendaftarkan 50 orang untuk diserahkan kepada KPU. 

"Ini terdiri dari Bacaleg perempuan dan laki-laki. Adapun kuota perempuan diatas 30 persen. Penyerahan berkas ini juga dilaksanakan serentak sesuai instruksi DPW Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah," jelasnya.

Selain itu, terdapat pula beberapa caleg dari kalangan milenial. Dari enam Anggota DPRD dari Partai Golkar, empat diantaranya mencalonkan kembali atau incumbent.

"Beberapa latarbelakang caleg diantaranya ada yang dari pengusaha muda, mantan birokrasi dan lainnya,” tuturnya didampingi Sekretaris, Drs Lulus Triparyadi .

Terdapat pula caleg dari DPD Partai Golkar Kebumen yang merupakan pengusaha muda. Usianya masih 28 tahun. Adapun jenjang pendidikannya, mulai dari SD, SMP, SMA, S1 hingga S2 di Baijing China. 

“Ini adalah pengusaha muda dari Jakarta bernama Bagas Deka. Mudah-mudahan bisa menyediakan lapangan pekerjaan di Kebumen,” katanya. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post