Artis Idol Asal Kebumen Nyaleg Lewat Gerindra

 

Foto : Bacaleg Yoda Idol Dari Partai Gerindra



KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Tak hanya di tingkat nasional, gelaran Pemilihan Legislatif di Kebumen pun bakal semarak. Ini setelah para partai politik peserta Pemilu di Kebumen juga merekrut bakal calon legislatif (Bacaleg) beragam latar belakang.

Tercatat, ada Bacaleg di Kebumen berasal dari artis, pengusaha hingga politisi muda dan senior. Salah satu yang menarik, munculnya nama Prattyoda Bhayangkara Bhirawida atau yang akrab disapa Yoda Idol. 

Yoda, runner up Indonesian Idol tahun 2012 nyalon Bacaleg DPRD Kebumen melalui Partai Gerindra. Ia bakal bersaing di Dapil 1 Kebumen.  

Bukan kali pertama Yoda saat ini menjadi Vokalis Baru Grup musik Stinky itu terjun ke dunia politik. Sebelumnya, pada gelaran pemilihan legislatif 2014, Yodha sempat maju menjadi Bacaleg melalui Partai PAN.

Yoda, Sabtu (13/5/2023) kemarin, ikut mendaftar bersama bacaleg lainnya di Partai Gerindra. 

Dalam kesempatan itu, Bacaleg Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah, Yarianto bersama Ketua DPC Gerindra Kebumen Solatun, memimpin Bacaleg mendaftar ke KPU Kebumen. Sebelum berangkat rombongan dipimpin doa oleh tokoh ulama NU Kebumen, Kyai Tahrir Masror. 

Tampak, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto melepas rombongan Bacaleg DPC Partai Gerindra Kebumen dari depan kantor di Jalan Kebumen Raya, kompleks RM Pelangi

Rombongan Bacaleg Gerindra Kebumen, menaiki becak dan berkonvoi dari Jalan Kebumen Raya, Jalan Pupus Jalan Kyai Hasyim Ashari, Jalan Tentara Pelajar hingga KPU Kebumen di Jalan Arumbinang Kebumen. 

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto dalam sambutan pelepasan mengatakan, proses sebuah perjuangan semakin jauh semakin menarik untuk semangat persatuan. Pada kesempatan itu, bupati memuji kekompakan DPC Partai Gerindra Kebumen. 

"Alhamdulilah kompak sekali hari ini Gerindra baret merah membara, ada Mas Yodha semoga terpilih kalau ada acara DPRD semoga tidak perlu ngundang artis lagi," kata Bupati disambut tawa.


Pada moment itu Bupati mengucapkan selamat atas restorasi politik yang berjalan dengan baik. Bupati berpesan, sebagai organisasi politik yang maju harus bisa melihat potensi kedepan, jangan melihat hal-hal yang sudah terjadi di belakang.

"Fokus kedepan, di depan ada kemenangan, sesarengan bergandengan tangan jangan sampai satu dengan yang lain saling menghujat, jika ada sesuatu dimusyawarahkan, hari ini mendaftar KPU harus tetap kompak, tetap semangat, ibaratnya mendaki gunung kalo sendiri sampainya lama, mendaki gunung kalau pecencengan juga nggak sampai-sampai, harus saling bahu membahu bersama-sama agar cepat sampai, para calon legislatif ini kesempatan menunjukan diri sesarengan dengan Pak Ketua, Pak Solatun sudah jelas Solatun, bukan Arif Sugiyanto, semoga dalam perjalanan diberikan keselamatan," kata Arif.

Sebelum pemberangkatan, Bupati memotong tumpeng dan diberikan kepada Ketua DPC Gerindra Kebumen Solatun. Pelepasan rombongan oleh Bupati Kebumen ditandai dengan pengibaran bendera Gerindra. 

Di sisi lain, Ketua DPC PKB Kebumen,  Zaeni Miftah menyampaikan beragam latar belakang Bacaleg dari PKB. Ini mulai dari mahasiswa, pengusaha hingga lainnya, termasuk Kepala Desa. Pihaknya menegaskan PKB sangat layak untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Selain memenangkan kontestasi Pemilihan Legislatif, PKB juga sekaligus akan memenangkan Pilpres. Kami sudah siap untuk mengawal dan memenangkan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden Republik Indonesia,” tegasnya.

Ketua DPC PPP Kebumen, Wahid Mulyadi menyampaikan, pihaknya telah menyampaikan daftar Bacaleg sebanyak 50 orang. DPC PPP menargetkan tujuh kursi DPRD. Artinya satu Anggota Legislatif dalam setiap Dapil.

"Kalau targetnya tidak muluk-muluk, satu Anggota DPRD setiap dapil. Tapi ada dari tujuh calon ini yang luar biasa, sehingga saya berharap ada yang satu dapil dua kursi,” paparnya.

Selain dari beberapa Bacaleg tersebut, terdapat pula Bacaleg yang berlatarbelakang artis. Dia adalah Prattyoda Bhayangkara Bhirawida atau yang akrab disapa Yoda Idol dari Partai Gerindra. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post