Diantarkan Ratusan Santri dan Kader, PPP Kebumen Daftarkan Bacaleg ke KPU

Foto : PPP Kebumen Saat Daftarkan Bacaleg ke KPU




KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Diantarkan oleh ratusan Santri dan kader Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kebumen, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kebumen daftarkan 50 Bakal Calon Legislatifnya kekantor KPU Kebumen, Sabtu (13/5/2023).

DPC PPP Kebumen sendiri pada Pemilu 2024 menargetkan dapat meraih 7 kursi parlemen di DPRD Kebumen, berbagai upayapun telah dimulai dari menghangatkan mesin partai. 

Dimulai dari Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga ke pengurus ranting yang telah siap untuk memenangkan PPP pada Pemilu mendatang.

Selian itu, salah satu upayanya dengan mempersiapkan para kader terbaik, yang berasal dari berbagai kalangan, mulai kader muda PPP yang tergabung dari Pemuda Ka’bah, akademisi, kepala desa dan juga dari kalangan mahasiswa.

Ketua DPC PPP Kebumen Wahid Mulyadi usai pendaftaran Bacaleg di KPU menuturkan, Bakal Calon Legislatif yang didaftarkan ke KPU Kebumen adalah sebanyak 50 orang Bacaleg, dengan keterwakilan 40 orang perempuan. 

Begitu juga dengan Caleg Incumbent yang pernah duduk di Legislatif sebanyak 4 orang anggota, yang mencalonkan diri kembali.

“Kami mendaftarkan bakal calon Legislatif periode 2024-2029 sebanyak 50 orang Bacaleg lengkap 100 persen, adapun kuota perempuan 20 orang atau 40 persen itu maksud dan tujuan kami datang ke KPU pada sore hari ini," ujarnya.

Menurut Mulyadi, pihaknya sangat mendukung dengan keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat PPP yang memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi RI 1. 

Artinya DPC PPP, tinggal menaikkan satu langkah lagi, setelah sebelumnya mendukung untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah. 

“Kalau Kabupaten Kebumen saya sangat bahagia sekali ketika DPP menunjuk pak ganjar, artinya kita kan tinggal menaikkan satu grade yang dulu kita dukung pak ganjar dan Taj Yasin Gubernur Jawa Tengah, dan sekarang pak ganjar kita promosikan menjadi presiden dan saya berharap wakilnya pun dari PPP," imbuhnya.

Dengan dukungan Ganjar Maju menjadi RI 1 tentunya akan membawa dampak positif bagi DPC PPP Kebumen Terutama di daerah pemilihan yang bukan basis dari PPP di Kebumen seperti di wilayah Kecamatan Sempor dan Rowokele.

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post