Caleg Potensi, Mas Sae Maju Dapil 1 Dari Partai Nasdem Kebumen

Foto : Caleg Nasdem Kebumen, Mas Sae



KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Semua orang pastinya mempunyai masa lalu.Masa Lalu adalah waktu yang sudah lewat, tidak akan kembali lagi.masa lalu membuat kondisi masa kini dan masa mendatan.


Masa lalu bukan berarti kita tidak bisa menjadi orang lebih baik lagi,dengan masa lalu kita belajar untuk menjadi lebih baik lagi,dan kita mendapatkan kesempatan kedua, untuk digunakan dengan baik untuk dapat mengabdi.

 

Seperti Saefudin, atau yang lebih akrab dikenal dengan “Mas SAE” warga Desa Jemur, Kecamatan Kebumen, menjadi salah satu Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kebumen dari Partai Nasdem pada Pemilu serentak 2024 mendatang.


Dalam hal ini, Mas SAE membuka diri dan mengakui kepada masyarakat jika pihaknya memang pernah menjalani hukuman. 


Selain itu, masyarakat juga berhak mengetahui latarbelakang orang yang akan dipilih menjadi wakil mereka di gedung Parlemen Kebumen. Untuk itu keterbukaan informasi para caleg dalam mengungkapkan masa lalunya, menjadi bagian dari sebuah kejujuran kepada masyarakat.


Sebagai bentuk komitmen keseriusannya maju sebagai Bacaleg di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang mencakup wilayah Kecamatan Kebumen dan Buluspesantren. Dirinya menyampaikan di era demokrasi seperti sekarang ini, masyarakat bebas menentukan pilihannya.


Namun demikian hak politiknya tidak dicabut, sehingga pihaknya dapat menjadi Caleg DPRD Kebumen. Sesuai dengan Peraturan KPU nomor 10 tahun 2023 tentang pendaftaran Caleg dan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.


"Bagi saya ini merupakan kesempatan kedua yang akan saya gunakan dengan baik untuk dapat mengabdi dan menjalankan hak konstitusi sebagai warga Negara," ujarnya.


Selain itu ia juga menyempatkan untuk melakukan kegiatan sosial diantaranya santunan anak yatim dan pembagian sembako secara rutin pada hari kamis legi. 


Seperti salah satu kegiatannya yang berlangsung di kediamannya pada senin malam tanggal 8 Mei 2023, yang dihadiri  Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan segenap perwakilan perempuan.


“Mudah-mudahan niat baik saya ini terus dapat berjalan dan tidak ada halangan serta berkah untuk semuanya. Kami juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungannya kepada saya,” imbuhnya.


Prwarta : Lia

Previous Post Next Post