Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan Tahun 2023


 Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan Tahun 2023


Pemalang Banyumas Pos -- Musyawarah Perencanaan Pembangunan adalah salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas.


Musrenbang merupakan agenda tahunan dimana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan. Ketika prioritas telah tersusun, kemudian diusulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) usulan masyarakat kemudian dikategorikan berdasarkan urusan dan alokasi anggaran.


Acara musrenbang kecamatan belik ini di awali dengan membacakan do,a oleh Agus Pratikno dan di lanjutkan menyanyikan lagu Indonesia raya yang di laksanakan di aula kecamatan belik Kabupaten Pemalang pada hari kamis tanggal 9 februari 2023.


Dalam acara Musrenbangkec di hadiri Dprd dapil V Kab.Pemalang, Bapeda Kab.Pemalang, OPD Kab.Pemalang, Forkompimcam Belik, OPD tingkat Kec.Belik, Kepala Desa se Kecamatan Belik, PD/PLD Kecamatan Belik.


Mujianto S.I.P selaku Camat Belik dalam pidatonya habluminnawoh dan hablumminannas insyaAllah pada hari ini kita silaturahmi dalam acara musyawarah perencanaan pembangunan di kecamatan Belik.


Sementara Sutiah selaku anggota dprd dapil V dari Pkb dengan harapanya desa belik harus lebih maju artinya  banyak wisata yang ada di kecamatan belik mangkrak dan mohon suportnya untuk dinas pariwisata dan dinas terkait.


Hal senada di sampaikan oleh Subur anggota dewan perwakilan rakyat dapil V dari pkb, jalan jalan kabupaten yang ada di kecamatan belik saya mohon maaf sampai saya kehabisan lokasi setelah kesepakatan itu ternyata tidak bisa, harus jalan kabupaten.


Pewarta: Nur S/Okto G

Previous Post Next Post