Rio Aditya, Pengusaha Muda di Cilacap Terima PPWI Award 2023

Foto : Rio Aditya Pengusaha Muda Asal Cilacap 



CILACAP (BANYUMAS POS) - Pada momen Hari Pers Nasional Tahun 2023, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Cilacap menggelar malam penganugerahan kepada 3 tokoh di Kedai Koffi Helsinki, Jumat (10/2/2023) malam. 

Penganugerahan diberikan kepada 3 tokoh yang dinilai memiliki peran penting dalam mendukung insan pers di Kabupaten Cilacap diantaranya dari birokrasi, legislatif dan pengusaha. 

"Kita menganugerahkan 3 tokoh diantaranya bapak Awaluddin Muuri selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, kemudian bapak Taufik Nurhidayat selaku Ketua DPRD dan pengusaha muda asal Cilacap bung Rio Aditya," ungkap Ketua PPWI Kabupaten Cilacap, Sani Ariyanto kepada wartawan. 

Selain berperan penting dalam mendukung insan pers, kata dia, ketiganya menjadi tolok ukur, sehingga media menjadi berkembang dan lebih baik. 

"Ini menjadi pilihan kita untuk terus selalu harmonis dengan birokrasi, legislatif maupun pengusaha," ujar Sani. 


Dalam kesempatan itu, Sani mengajak seluruh insan pers yang ada di Cilacap untuk turut berperan serta dalam memajukan Kabupaten Cilacap melalui pemberitaan yang dapat mencerdaskan masyarakat, serta menghindari berita hoaks. 

Selain itu, ia berharap adanya kantor sekretariat bersama agar komunikasi dapat terjalin dengan baik. 

"PPWI menginginkan adanya kebersamaan antar wartawan tanpa adanya perbedaan dan rumah kita satu, namun untuk bersama. Semua elemen media harus bersatu untuk memajukan Kabupaten Cilacap," kata Pemimpin Redaksi Jurnal Media tersebut. 

Terpisah, Rio Aditya selaku pengusaha muda penerima PPWI Award 2023 menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. 

"Semoga ini menjadikan hubungan yang lebih harmonis dan lebih bersinergi dengan para insan pers yang ada di Kabupaten Cilacap," tuturnya. 

Pewarta : Galih

Previous Post Next Post