Bupati Kebumen Beri Hadiah 12 Mobil Pemenang Lomba Desa

Foto : Bupati Kebumen Foto Bersama Usai Penyerahan Hadiah



KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Di moment upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang berlangsung di Pendopo Kabumian, Jumat 28 Oktober 2022, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto turut membagikan sejumlah bantuan sosial dan hadiah 12 mobil untuk para pemenang lomba desa.

Bupati menyatakan, pihaknya bersyukur peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kebumen berlangsung dengan lancar dan aman. Tak lupa pada kesempatan tersebut, dibagikan sejumlah bantuan sosial dan hadiah untuk para pemenang lomba.

"Alhamdulillah upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kebumen berlangsung dengan khidmat, tadi juga sudah kita serahkan sejumlah bantuan sosial untuk masyarakat dan hadiah 12 mobil untuk para pemenang lomba desa," ujar Bupati.

Bantuan yang diberikan kata Bupati, yakni peralatan olahraga seperti bola voli, bola takraw, tenis meja untuk karangtaruna, dan peralatan olahraga pencak silat, bantuan dampak inflansi kenaikan BBM, kemudian hadiah lomba menyusun menu makanan sehat tingkat desa se Kebumen, serta hadiah 12 mobil untuk para pemenang lomba desa.

"Tadi kita juga berikan bantuan untuk masyarakat sebagai dampak inflansi kenaikan BBM yang sudah kita anggarkan sesuai instruksi pemerintah pusat. Sebelumnya juga sudah kita bagikan. Termasuk untuk padat karya, dan bantuan para jasa transportasi," jelasnya.

Adapun untuk lomba desa, Bupati menyatakan, ada 12 desa yang dinyatakan sebagai pemenang. Lomba ini diberikan untuk memacu pemerintah desa dalam melakukan inovasi, dan karya-karya terbaik, guna kemajuan desa dan masyarakatnya.

"Dan lomba desa ini akan kita adakan setiap tahun, tahun depan akan ada lagi, jadi saya harap desa-desa lain yang belum berkesempatan mendapat hadiah, bisa terus berpacu membuat karya-karya dan program terbaik untuk kemajuan masyarakatnya," terang Bupati.

Bupati menegaskan, pemerintah daerah senantiasa menunjukan perhatian terhadap pembangunan desa. Mengingat desa merupakan entitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat. 

12 desa yang dinyatakan sebagai pemenang, yakni Desa Jatimalang Kecamatan Klirong, Desa Pejengkolan Kecamatan Padureso, Desa Tepakyang Kecamatan Adimulyo, Desa Karangsambung Kecamatan Karangsambung, Desa Gemeksekti Kecamatan Kebumen, 

Lalu ada Desa Wajasari Kecamatan Adimulyo, Desa Kawedusan, Kecamatan Kebumen, Desa Temanggal Kecamatan Adimulyo, Desa Jatimulyo Kecamatan Petanahan, Desa Balingasal Kecamatan Padureso, Desa Srusuhjurutengah Kecamatan Puring dan Desa Rogodono Kecamatan Buayan.

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post