Pemkab Kebumen Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi ke-393

Foto : Upacara Peringatan Hari Jadi Kebumen ke-393 di Prembun


KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Pemkab Kebumen menggelar upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke-393 di alun-alun Prembun, Minggu (21/8/2022).

Upacara peringatan hari jadi kabupaten kali ini dilaksanakan di wilayah paling timur dari Kabupaten Kebumen dan merupakan kali pertama. 

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto dalam kesempatan itu bertindak sebagai pembina upacara dan dihadiri mantan Bupati Kebumen, Amin Soedibyo, Forkompimda, kepala OPD dan jajaranya, serta para camat dan jajarannya. 

Uniknya, semua peserta upacara yang hadir mengenakan baju adat Jawa lengkap dan berlangsung penuh khidmat.

Dalam sambutannya, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto menyampaikan, bahwa Prembun merupakan pintu gerbang masuknya kabupaten Kebumen dari sisi timur dan menjadi wilayah strategis, sehingga upacara peringatan hari jadi kabupaten kali ini dilaksanakan di Prembun. 

"Semangatnya dimulai dari sini kita akan perkuat ekonomi masyarakat dari timur sampai barat, dari utara sampai selatan,” ujar Bupati.

Terkait baju adat Jawa lengkap yang dikenakan, ia menjelaskan, bahwa hal tersebut untuk melestarikan budaya Jawa dan upaya promosi Kebumen dengan membangun Kabupaten Kebumen yang berbasis budaya. 

Di sela-sela kesempatan, Bupati melakukan penandatangan prasasti dan hibah beberapa benda bersejarah peninggalan mantan Bupati Kebumen RM.

Adapun penyerahan penghargaan dan hadiah lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 dan pemberian beasiswa untuk siswa kurang mampu jenjang SD dan SMP. 

Selain itu, penganugerahan tanda kehormatan satyalencana karya satya kepada sejumlah PNS di lingkungan Pemkab Kebumen oleh Bupati Kebumen.

Pewarta : Lia

Previous Post Next Post