Pawit, Pengusaha Mebeler Berkiprah Bangun Desa Gombolharjo

Foto : Pengusaha Mebeler Desa Gombolharjo, Pawit



CILACAP - Seorang pengusaha bernama Pawit warga Desa Gombolharjo, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Pawit patut mendapat apresiasi. 

Pasalnya dia tak hanya sukses menggeluti usaha di bidang mebeler, namun juga peduli terhadap kondisi Desa Gombolharjo dimana ia tinggal saat ini. 

Meskipun terbilang sukses dalam bidang usahanya, pria yang akrab disapa Panjul ini tidak lupa diri dan berjiwa sosial kemasyarakatan tinggi. Terbukti dengan kiprahnya dalam memajukan desanya tanpa pamrih seperti perbaikan jalan dan lainnya. 

"Ini bentuk perhatian saya sebagai warga Desa Gombolharjo melihat jalan rusak kemudian saya belikan batu, harganya mungkin nggak seberapa namun bermanfaat bagi pengguna jalan, khususnya warga sekitar," ungkap Pawit kepada wartawan beberapa waktu lalu. 



Dikatakannya, bahwa perhatiannya selama ini tidak hanya ditujukan kepada Desa Gombolharjo saja, namun di wilayah lain sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar saat dirinya berkegiatan. 

"Yang jelas dimana tempat, saya pasti membantu dan saya yakin yang namanya orang usaha apapun kemudian peduli mau membangun akses jalan untuk mempermudah urusan orang lain, segala urusan kita pasti juga akan dipermudah," ujar Pawit. 

Menurut dia, kondisi Desa Gombolharjo saat ini sudah bagus dan banyak kemajuan. "Yang sudah bagus saya harap agar dipertahankan supaya lebih bagus lagi. Dan yang belum bagus kita perbaiki lagi," ucapnya. 

Diketahui, dalam bidang usahanya tersebut, ia mempekerjakan warga sekitar dengan tujuan untuk membantu perekonomian warga. 

Tak hanya itu, selain menjadi pengusaha di Desa Gombolharjo, Pawit juga rupanya aktif dalam bidang organisasi dengan mengikuti Karang Taruna desa setempat. 

Pewarta : Galih


Previous Post Next Post