Pantau Kondisi Kesehatan, Personel Korem 071/ WK Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Foto : Personel Korem 071/Wijayakusuma Saat Melakukan Pemeriksaan Kesehatan


CILACAP (BANYUMAS POS) - Guna memantau kondisi kesehatan personel, Korem 071/Wijayakusuma melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin kepada seluruh personel. 

Seperti yang dilakukan pada Senin (23/5/2022) pagi. Usai upacara, seluruh personel melakukan pemeriksaan tekanan darah atau tensi di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Pemeriksaan dilakukan oleh tim medis dari Denkesyah 04.06.01 Purwokerto dan Rumkit TK-III 06.04.01 Wijayakusuma Purwokerto diikuti para prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Yudha Airlangga mengatakan, kegiatan pengecekan tensi atau tekanan darah ini rutin dilakukan sebagai langkah untuk mengetahui kondisi kesehatan segenap personel sebelum melaksanakan tugas.

Pasalnya, menurut Danrem, dengan rutin cek tensi, dapat mendeteksi tekanan darah tinggi serta mengetahui tindakan dan langkah pencegahan berikutnya. Selain itu, mengetahui kondisi tubuh yang sebenarnya.


“Cek kesehatan tensi atau mengukur tekanan darah ini, kita lakukan tidak hanya saat akan dilaksanakannya kegiatan upacara seperti saat ini saja, namun dilaksanakan di setiap kegiatan lainnya seperti melaksanakan kegiatan olahraga rutin personel," bebernya. 

Ia menghlimbau kepada segenap personel baik prajurit dan PNS nya, apabila dalam pengecekan ini dirasa tidak normal tekanan darahnya, agar waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan.

"Sesuaikan kemampuan dengan kondisi kesehatannya masing-masing," ujarnya.

Disamping itu, Kolonel Yudha juga berpesan agar segenap personel dalam rangka untuk menjaga kesehatan agat rutin, teratur dan terprogram untuk melaksanakan olahraga dan menjaga pola makan yang sehat.

Pewarta : Fadolly
Previous Post Next Post