Cilacap Digital Camp Diresmikan Wabup, Ini Pesannya

Foto : Wakil Bupati Cilacap Saat Memberikan Sambutan 


CILACAP (BANYUMAS POS) - Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rahman meresmikan Cilacap Digital Camp di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Cilacap, Selasa (17/05/2022). 

Acara tersebut diselenggarakan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Cilacap yang dihadiri mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Cilacap dan sekitarnya.

Dalam acara tersebut menghadirkan narasumber Andi Cahyono selaku Kepala Seksi Kemitraan dan Pembinaan Kelembagaan Pemuda Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap Cilacap, dan Aditya Ary Pamungkas yang menjabat Officer I SSC ICT Field Service di PT Pertamina RU IV Cilacap 

Adapun narasumber lainnya Rasyid Sarwono selaku Founder dari Wizard.ID yang juga menjabat sebagai Komp Organisasi dan Keanggotaan HIPMI.

Diketahui, bahwa HIPMI bekerjasama dengan PT Inovasi Membangun Bangsa. IVONIS.ID Selaku perusahaan software development asli Cilacap berencana menghadirkan Teknologi Tepat Guna, yaitu teknologi yang cocok dengan kebutuhan masyarakat sehingga dapat dimanfaatkan untuk rentang waktu tertentu.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rahman meminta agar penerapan dan pengembangannya sejalan dengan upaya percepatan pemberdayaan masyarakat dalam pemanfaatan sumber daya alam secara bijak. 

Diharapkan hasil teknologi nantinya akan menghasilkan produk-produk yang memiliki daya saing dan standarisasi terhadap kebutuhan pasar sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan di Kabupaten Cilacap, khususnya di kalangan anak remaja.

Wabup optimistis acara dapat terlaksana dengan lancar dan maksimal. 

“Kita harus berfokus pada hal-hal yang dapat membuat keberhasilan usaha kita, jangan berfokus pada kegagalan orang lain. Boleh kita memikirkan kegagalan orang lain untuk mempelajari dan menghindarkan diri dari kegagalan yang sama," bebernya. 

Selain itu, kata dia, harus terus belajar tentang digitalisasi, manfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya. 

Sementara itu, Andi Cahyono Kepala Seksi Kemitraan dan Pembinaan Kelembagaan Pemuda Disporapar Cilacap berpesan, para pemuda harus maju mengikuti perkembangan jaman, namun tanpa meninggalkan budaya dan identitas lokal sebagai warga Cilacap. 

“Budaya dan identitas inilah yang dapat menjadi jati diri dan kepribadian kita,” pungkas Andi.

Pewarta : Galih
Previous Post Next Post