Sinergi Danrem WK Bersama Forkopimda Banyumas, Pantau Kamtibmas Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024

 

Foto : Danrem Wijayakusuma saat memantau bersama Forkopimda Banyumas



BANYUMAS (BANYUMAS POS) - Untuk memastikan kondusifitas wilayah saat pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024, Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma melakukan patroli bersama dengan Forkopimda Banyumas, Rabu (14/2/2024).

Patroli bersama dengan melaksanakan pemantauan situasi wilayah Purwokerto dan sekitarnya baik saat masyarakat melaksanakan pemungutan suara di TPS, maupun memantau penghitungan cepat quick qount di kantor KPU Banyumas serta keamanan dan ketertiban masyarakat saat berlangsungnya tahapan pemungutan suara diwilayah.

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma mengatakan, monitoring bersama yang dilaksanakan ini, untuk mengetahui sejauh mana kondisi dan situasi wilayah saat pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 ini. 

"Hal ini kita lakukan bersama dengan segenap unsur Forkopimda, guna menjamin kondusifitas keamanan wilayah agar tetap dalam kondisi yang damai dan aman, baik pada saat berlangsungnya pemungutan suara hingga pasca penghitungan suara bahkan sampai selesainya tahapan Pemilu 2024 ini," ujarnya.

Terkait dengan situasi Kamtibmas pelaksanaan pemungutan suara, Danrem mengatakan, situasi Kamtibmas saat pelaksanaan pemungutan suara di wilayah Banyumas khususnya dan di wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma, terkendali.


"Dalam artian keamanan dan ketertiban dalam pemungutan suara ini berlangsung aman dan damai. Menurutnya, masyarakat pada umumnya sangat antusias dan tertib untuk memberikan suaranya sesuai dengan pilihan hati nuraninya masing-masing," paparnya.

Danrem berharap kepada segenap masyarakat di seluruh wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma, untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban baik dalam pemungutan suara hingga penghitungan suara dan sampai tahapan Pemilu dinyatakan selesai. 

"Tidak dalam pentahapan Pemilu saja, namun selanjutnya dalam berkehidupan berbangsa dan bermasyarakat, untuk menjaga kondusifitas wilayah yang aman, tenteram dan damai di wilayah masing-masing," ungkapnya.

Pewarta : Fadolly
Previous Post Next Post