Dukung Maju Cagub Jateng, Ketua DPC Gerindra Kebumen Solatun Optimis Sudaryono Jadi Gubernur

Foto : Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono saat menemui kader 



KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Perolehan suara Pasangan Capres - Cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka unggul di sejumlah wilayah versi hitung cepat atau quick count. Termasuk di Jawa Tengah yang merupakan basis pemilih PDIP atau dikenal dengan istilah "Kandang Banteng". 

Atas pencapaian tersebut, menjadikan modal besar dan kekuatan Partai Gerindra untuk menyambut Pilgub Jateng. 

Satu nama pun muncul dan didorong maju sebagai calon gubernur (Cagub) Jateng di Pilkada 2024 mendatang karena memiliki peluang besar yaitu Sudaryono yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah. 

Dukungan dari kerabat, pendukung dan lainnya pun datang untuk mendukung dan siap mensukseskan Sudaryono sebagai Gubernur Jateng. Salah satunya Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kebumen, Solatun. 

Solatun menyatakan dukungannya terhadap Sudaryono untuk maju sebagai kandidat calon gubernur (Cagub) Jawa Tengah.

"Saya mendukung Mas Sudaryono menjadi Gubernur Jateng. Dengan kemenangan Prabowo-Gibran di Jateng, tentunya ini bisa menjadi modal besar untuk maju dan memenangkan Pilgub Jateng," ujarnya, Selasa (27/2/2024).

"Dan saya yakin peluang untuk jadi sangatlah besar,” imbuh Solatun. 

Menurutnya, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah asal Grobogan, Jawa Tengah ini dinilai sangat layak untuk memimpin Jawa Tengah 5 tahun ke depan. 

"Sosoknya muda, pendidikan bagus, cerdas dan meskipun latar belakangnya pengusaha, tapi orangnya merakyat. Jadi beliau sangat pantas menjadi Gubernur,” kata Solatun. 

Sudaryono sendiri dikenal sebagai tokoh muda yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dan tipe orang yang amanah. Ia pun salah satu orang kepercayaan Prabowo.

"Beliau ini orang kepercayaan Pak Prabowo, itu tandanya orangnya jujur, kalau bukan orang jujur pasti tidak ada akan dipercaya pak Prabowo. Begitupun nanti kalau beliau jadi Gubernur, tentunya amanah dan bertanggungjawab," ungkap Solatun. 

"Saya yakin, Jawa Tengah akan semakin maju pembangunannya dan sejahtera rakyatnya dibawah kepemimpinan Sudaryono,” pungkasnya. 

Pewarta : Lia


Previous Post Next Post