Caleg PAN di Cilacap Gelar Senam Massal dan Bagi-bagi Ratusan Paket Sembako

Foto : Ketua Tim Pemenangan caleg Hanafi - Bintang, Rofiq didampingi caleg PAN Dapil 6 Slamet Widodo saat membagikan paket sembako secara simbolis



CILACAP (BANYUMAS POS) - Di masa kampanye saat ini, banyak dimanfaatkan oleh para calon legislatif dalam meraih simpati masyarakat. Salah satunya caleg DPR RI Dapil 8 Banyumas - Cilacap dari Partai Amanat Nasional (PAN), H. Muhammad Hanafi dengan mengadakan senam massal di Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Minggu (14/1/2024). 

Dalam kegiatan tersebut, caleg DPR RI yang juga selaku Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cilacap ini berkolaborasi dengan caleg DPRD Provinsi Dapil 8, Bintang Romadhon dan caleg DPRD Cilacap Dapil 6 (Jeruklegi, Kesugihan, Maos dan Sampang), Slamet Widodo. 

Tampak ratusan warga yang didominasi oleh emak-emak ini antusias mengikuti senam massal tersebut. Dalam kesempatan itu, warga yang mengikuti senam tersebut mendapat paket sembako gratis. 

"Pada pagi hari ini senam massal bersama ibu-ibu dilanjutkan di wilayah Kecamatan Cimanggu di Desa Bantarpanjang, Cisalak, dan Desa Kutabima. Jadi kita setiap hari roadshow untuk kemenangan pak H. Hanafi dan mas Bintang, khususnya Dapil 8 Banyumas - Cilacap," ujar Ketua Tim Pemenangan caleg Hanafi - Bintang, Rofiq kepada wartawan. 

"Selain itu, agar mereka dekat dengan calon wakilnya dari PAN, termasuk pak Slamet Widodo caleg dari Dapil 6. Dan kami harapkan dukungan penuh dari masyarakat agar ketiga calon ini terpilih menjadi wakil rakyat yang nantinya akan berjuang untuk kesejahteraan masyarakat," tandasnya. 

Sementara itu, untuk target suara Rofiq mengaku optimis dapat meraih suara dan menang di Pemilu 2024 dengan strategi yang telah dilakukan. 


"Kami mentargetkan suara pak Hanafi untuk pusat 140 ribu suara, pak Bintang Provinsi 110 ribu suara. Jadi kami all out karena memang targetnya tinggi dari 48 Kecamatan di 2 Kabupaten," katanya. 

Melalui kegiatan senam massal tersebut, diharapkan masyarakat sehat. "Yang penting bisa berkomunikasi dan menjalin silahturahmi dengan calon-calon wakil mereka agar tidak ada jeda antara terwakili dan mewakili. Intinya kita berkolaborasi antara calon dan pemilih," ungkap Rofiq. 

Sementara terkait bakti sosial yang dilakukan merupakan inisiatif dari caleg DPRD Slamet Widodo. "Ini kegiatan dari saudara pak Slamet Widodo yang sudah terencana dan memang sudah lama, kebetulan kita juga tandem antara caleg Kabupaten, Provinsi dan Pusat," jelasnya. 

Adapun paket sembako yang dibagikan secara gratis sekitar 200 paket untuk warga berisi mie instan, 1 botol minyak goreng, gula pasir dan teh celup. 

"Ini sebagai wujud perhatian di masa sulit saat ini. Mudah-mudahan paket sembako ini dapat bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka," ucap Rofiq. 

Pewarta : Galih
Previous Post Next Post