PDI Perjuangan Kebumen Gelar Training Of Trainer TOP

Foto : Acara Training Of Trainer TOP PDI Perjuangan Kebumen



KEBUMEN (BANYUMAS  POS) - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen menggelar Training Of Trainer BSPN Adhog Komandante di Aula PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen, Selasa (16/1/2024). 

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen, Saiful Hadi yang juga DPR Propinsi, Wakil Bupati Kebumen, Ristawati, dan Komandante. 

"Hari ini PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen sedang melaksanakan training of trainer TOP atau pelatihan bagi pelatih saksi," ungkap Saiful Hadi. 

"Jadi kami menyiapkan saksi di 4.831 TPS sebagai saksi Pileg dan saksi Pilpres. Mereka tentunya perlu dilatih, dan yang hari ini dikumpulkan adalah para pelatihnya," imbuhnya.

Dan setelah pelatihan, kata Saiful nanti akan dilakukan pelatihan calon saksi di masing-masing Kecamatan. "Dan tentunya nanti dilatih betul Bagaimana mencegah kecurangan, bagaimana C1 itu bisa tepat sesuai hasil pemilu, tidak ada rekayasa," jelasnya.

"Tentunya pulang dengan membawa C1 yang valid jumlahnya total nanti yang akan dilatih 4.831 kali," sambungnya.

Saiful merinci yang akan dilatih sekitar 9.000 orang. "Dan kita target sebelum hari tenang itu sudah selesai pelatihan saksi. Jadi targetnya ya sebelum tanggal 10 Februari," katanya. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post