202 ASN Banyumas Terima SK Pensiun

Foto : Pj Bupati Banyumas saat menyerahkan SK Pensiun



BANYUMAS (BANYUMAS POS) - Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro menyerahkan SK Pemberhentian dengan hormat karena batas usia pensiun kepada 202 pegawai dengan TMT bulan Februari, Maret dan April 2024 di Lingkungan Pemkab Banyumas pada Jumat (19/1/2024) di Pendopo Si Panji Purwokerto. 


Adapun penerima SK Pensiun sebanyak 202 orang terdiri dari dari PNS guru dan non guru. SK Pensiun langsung diserahkan oleh Pj Bupati Banyumas didampingi Pj Sekda Banyumas disaksikan oleh seluruh hadirin yang datang pada acara tersebut.

Kepala BKPSDM Banyumas, Eko Prijanto menjelaskan, untuk penerima SK Pensiun terdiri dari 117 PNS guru dan 85 lainnya adalah PNS non guru. 

"Penyerahan SK pensiun diserahkan sebelum masanya karena beberapa hal perlu dipersiapkan dan diketahui oleh teman-teman yang akan memasuki masa pensiun," katanya. 

Ia menuturkan untuk pegawai yang akan memasuki masa pensiun akan tetap berkerja seperti biasa dengan baik hingga benar-benar tiba waktunya pensiun nanti. 

"Tetap bekerja dan tidak mengurangi produktivitas," ucapnya. 

Selain itu dalam sambutannya Pj Hanung mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dharma bakti, dedikasi serta pengabdian dan loyalitas dari para pegawai yang akan memasuki masa pensiun. 

"Semoga senantiasa diberkahi kesehatan dan keberkahan. Di usia pensiun tetap berkarya dan berguna bagi masyarakat, nusa dan bangsa," tuturnya. 

Ia mengucapkan dengan diterimanya SK Pensiun maka bapak dan ibu telah dinyatakan "lulus" melewati masa pengabdian sekian puluh tahun untuk bangsa dan negara. 

"Selamat dan kini saatnya kembali ke masyarakat dengan pengabdian dalam bentuk lain," ucapnya. 

Ia juga membagikan nomer WA kepada para penerima SK pensiun jika ke depan mengalami kesulitan yang memerlukan bantuan maupun arahan dari Pj Bupati Banyumas. 

"Jangan ragu untuk kontak. Saya akan bantu" tuturnya

Di akhir sambutan ia berharap kepada para pegawai yang akan pensiun untuk tetap menjaga ksehatan, kerukunan serta silaturahmi meskipun sudah tidak berada dalam lingkungan bekerja Pemkab Banyumas. 

"Jangan segan-segan saling menyapa. Buat grup WA agar silaturahmi tetap terjalin dengan baik," pungkasnya. 

Pewarta : Agus
Previous Post Next Post