Wilayah Tempur Sugeng Wibawa Adakan Lomba Senam Sicita

Foto : Pemenang lomba senam Sicita saat menerima hadiah



KEBUMEN (BANYUMAS POS) - PDI Perjuangan Dapil 1 wilayah Tempur Sugeng Wibawa mengadakan Lomba Senam Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) se-wilayah Tempur Sugeng Wibawa.

Hari ini, lomba antar RT ini diikuti peserta ibu-ibu dari 2 Desa yaitu Desa Bercong, masing-masing 7 kelompok dan Desa Banjur Mukadan 5 kelompok. Wakil Bupati Kebumen, Hj. Ristawati turut hadir di acara tersebut pada Minggu (8/10/2023). 

"PDI Perjuangan melakukan kegiatan lomba senam Sicita antar RT meliputi 20 desa di wilayah Tempur Sugeng Wibawa, dan lomba ini dilaksanakan per-desa antar RT. Hari ini 2 desa," ungkap Sugeng Wibawa. 

Lebih lanjut, Sugeng mengatakan, untuk pelaksanaannya digilir setiap hari Sabtu dan Minggu. Per-hari 2 Desa, dimulai tanggal 30 September dan nanti akan berakhir tanggal 29 Oktober. 

"Total ada 5 minggu atau 10 hari, dan untuk pelaksanaan lomba ini sepenuhnya dibiayai oleh kami sebagai Caleg yaitu saya sendiri Caleg Kabupaten Sugeng Wibawa, Caleg Provinsi Saiful Hadi, dan Caleg DPR RI Utut Ardianto. Kemudian calon DPD RI Calista dan calon presiden kita Ganjar pranowo," jelasnya. 

"Ternyata setelah kita sosialisasikan ke masyarakat, antusias masyarakat cukup tinggi," ujar Sugeng. 

Menurut Sugeng, warga sangat bergairah sekali menyambut adanya lomba senam Sicita. Meskipun dari 283 RT yang mendaftar kurang lebih sekitar 30 persen. 


"Dan kita memaklumi kesibukan ibu-ibu di kampung mungkin ada yang tandur, ada yang panen sehingga mereka tidak sempat untuk latihan," ucapnya. 

Sementara itu, berkaitan dengan hadiah, panitia telah menyiapkan berupa uang tunai untuk masing-masing juara. Juara l mendapat Rp 1 juta, juara ll Rp 750 ribu dan juara lll Rp 500 ribu.

"Bagi peserta yang tidak mendapatkan juara tetap kami sediakan hadiah hiburan, masing-masing sebesar Rp 250 ribu," tutur Sugeng.

"Harapannya dengan adanya lomba senam ini, masyarakat menjadi semakin sehat. Disamping itu masyarakat jadi seneng kumpul rembugan, badannya sehat, hatinya senang, dan pertempuran 2024 PDI menang," imbuhnya. 

Saiful Hadi, Caleg DPRD Provinsi juga menambahkan bahwa lomba senam Sicita antar RT ini dalam rangka Tengji Tenbeh, Jarji Jarbeh, Banteng Siji Banteng Kabeh, Ganjar Siji Ganjar Kabeh.

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post