Grand Final Pemilihan Putra Putri Genre Kebumen Tahun 2023

Foto : Grand Final Pemilihan Putra Putri Genre Kebumen Tahun 2023





KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Dinkes PPKB Kabupaten Kebumen mengadakan acara Grand Final Pemilihan Putra Putri Genre, mulai tanggal 28 Juli hingga 3 Agustus 2023 dan Bunda Genre Kabupaten Kebumen Iin Windarti di Mixoli Kebumen, Kamis (3/8/2023). 

Dalam sambutannya  dr. Iwan Danardonoka dari Dinas PPKB menyampaikan tentang program yang ramah remaja, dari, oleh dan untuk remaja melalui kegiatan Penyiapan Perencanaan Kehidupan. 

Sementara, dalam Grand Final Pemilihan Putra putri Genre Kebumen dr.Haris Eko sulistyono Kepala Bidang PPKB Kebumen menuturkan, bahwa Genre alias Generasi Berencana adalah program yang bertujuan mengedukasi dan memberikan informasi kepada remaja Indonesia agar menjadi generasi yang punya perencanaan kehidupan yang matang. 

"Program ini membidik remaja dan generasi muda di bawah 40 tahun (Perempuan 21 tahun, Laki laki 25 Tahun). Karena adanya perubahan fokus dalam program dan rencana pelayanan kepada masyarakat , inilah yang melatar belakangi dibentuknya GenRe. Sehingga kesehatan reproduksi dan pembangunan keluarga menjadi program dalam kegiatan ini," ungkapnya.

Ia menyebut, isu terhadap percepatan penurunan stunting pun menjadi alasan untuk melibatkan generasi muda untuk ikut berperan. 


"GenRe mengajak generasi muda untuk punya perencanaan kehidupan berkeluarga. Sebelum memutuskan berkeluarga, pasti banyak tahap yang harus dilalui, misalnya merencanakan pendidikan, berkarier," katanya. 

"Dengan program tersebut, generasi muda mendapatkan informasi, teredukasi dan bisa merencanakan kehidupan yang matang, agar melahirkan generasi sehat dan tumbuh kembang sesuai dengan usia,dengan status gizi baik," tandasnya. 

Menurutnya, pemilihan putra putri Genre tahun ini sangat selektif sekali sesuai dengan bakat dan pengetahuan tentang genre. 
 
Diketahui, juara 1 Pemilihan Putra putri Genre tahun ini diberikan kepada Putra Jonathan Valentino dari Kebumen dan putri Nadia Ainun dari Kebumen, dan Juara Kedua diberikan kepada putra Azis Prasetya dari Adimulyo dan putri Arzeta Virbel dari Prembun. Sementara, juara 3 Deva Azis dari Prembun dan Lutfiana Sugesti dari Karanganyar. 

"Dengan adanya Data Putra dan Putri Gente di Kabupaten Kebumen mereka sudah bisa menjadi fasilitator untuk remaja yang ada di Kabupaten Kebumen ini," ujarnya. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post