Bakti Religi Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Purbalingga Bersihkan Tempat Ibadah

 

 Purbalingga Banyumas Pos - Polda Jateng | Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 Polres Purbalingga menggelar kegiatan bakti religi, Jumat (16/6/2023). Kegiatan dilaksanakan dengan membersihkan sejumlah tempat ibadah di wilayah Kabupaten Purbalingga.


Kabag Logistik Polres Purbalingga Kompol Kusnadi yang memimpin kegiatan mengatakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 kami menggelar kegiatan bakti religi. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu membersihkan sejumlah tempat ibadah di wilayah Kabupaten Purbalingga.


"Kegiatan yang dilaksanakan yaitu membersihkan tempat-tempat ibadah. Sekaligus memberikan alat kebersihan yang bisa digunakan untuk mendukung kebersihan di tempat ibadah tersebut," ucapnya.


Disampaikan bahwa kegiatan membersihkan tempat ibadah yang dilaksanakan kali ini yaitu di Masjid Agung Darussalam Purbalingga, Gereja Santo Agustinus, Klenteng Hok Tek Bio dan Masjid Utsman bin Affan. Selain tingkat polres kegiatan juga dilakukan oleh polsek jajaran di wilayah masing-masing.


"Kegiatan ini juga sebagai salah satu langkah Polri mendekatkan diri dengan para tokoh agama dan kelompok keagamaan. Semoga kegiatan bisa bermanfaat," ucapnya.


Sekretaris Takmir Masjid Darussalam  Purbalingga M. Ikbal menyampaikan terima kasih adanya kegiatan bakti religi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 dari Polres Purbalingga. Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan ini menjadi amal ibadah kita bersama.

"Sekali lagi terima kasih, kegiatan ini sangat bermanfaat membantu kami dalam kegiatan kebersihan di masjid," ucapnya.


Ignatius Giwan dari Sekretariat Paroki  mengatakan hari ini anggota Polres Purbalingga telah melaksanakan kerja bakti di Gereja Santo Agustinus. Kami umat gereja menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang baik ini, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77.


"Kami umat gereja berdoa serta memberi dukungan penuh semoga instansi Polri semakin maju, berdaya pikat, menjadi teladan baik bagi masyarakat, instansi dan negara," ucapnya.


Pengurus Klenteng Hok Tek Bio Purbalingga, Lin Ngan Min menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polres Purbalingga yang telah melaksanakan kerja bakti di Klenteng Hok Tek Bio. Apa yang dilakukan ini harapannya bisa membawa suasana yang lebih adem dalam rangka kerukunan.


"Kami dari Klenteng Hok Tek Bio Purbalingga siap apabila diajak dalam setiap bentuk kegiatan kemanusiaan," ucapnya.


Pewarta : Nur s

Previous Post Next Post