Konsolidasi PWMOI Cilacap, Ketua Bah Gatan Ajak Anggota Tingkatkan Kualitas Jurnalis

 

Foto : Ketua PWMOI Cilacap Foto Bersama Anggota



CILACAP (BANYUMAS POS) - Guna mewujudkan profesi jurnalis yang profesional dan bermartabat, dengan menjunjung tinggi UU No.40 tahun 1999 tentang Pers serta Kode Etik Jurnalistik, Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Media Online Indonesia (DPC-PWMOI) menggelar rapat Konsolidasi.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPC PWMOI Kabupaten Cilacap, Nanang Supriatna bertempat di Kantor Sekretariat PWMOI yang juga Kantor Redaksi Wartasatu di Jalan Raya Kunci No. 46 Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap, Jumat (16/06/2023). 

Dalam paparannya Ketua PWMOI Cilacap, Nanang Supriatna mengajak kepada awak media yang tergabung didalamnya untuk terus meningkatkan kualitas selaku jurnalis serta terus menjalin kerjasamanya di semua lembaga.

Selain itu, lanjut dia, terus melakukan terobosan sehingga bisa eksis melakukan kegiatannya juga meningkatkan kemampuannya dalam menulis berita.

"Hal ini penting, disamping kita sebagai corong informasi juga sebagai lembaga kontrol sosial pilar ke 4 demokrasi yang kredibel, akurat dan berimbang," tegas bah Gatan sapaan Nanang Supriatna ini. 

Sehingga, kata dia, kehadiran PWMOI betul- betul sebagai wadah insan pers yang berkualitas dan semakin dirasakan manfaatnya sebagai perkumpulan wartawan. 

"Tentunya yang menjunjung tinggi norma-norma jurnalistik dan menjadi mitra strategis dalam pemerintahan ini," ujar bah Gatan. 

Adapun beberapa point keputusan, evaluasi dan kebijakan DPC PWMOI Kabupaten Cilacap yang disepakati dalam rapat  diantaranya, terus menjalin silaturahmi, eratkan kemitraan, menjadi wartawan yang terus mengedukasi dalam menggali sumber berita, disiplin, penuh tanggungjawab dalam membawa PWMOl dan menjadikan perkumpulan wartawan yang strategis dalam mendukung pembangunan di berbagai aspek.

"Selain itu, saya minta anggota DPC PWMOI Kabupaten Cilacap untuk mempersiapkan diri sebagai bagian untuk dapat mengambil peran dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu Serentak tahun 2024," papar Bah Gatan.

Pewarta : Galih
Previous Post Next Post