FGSNI Kabupaten Banjarnegara Menggelar Rapat Koordinasi

Foto : Rakor FGSNI Banjarnegara



BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) - Forum Guru Sertifikasi Non Inpassing (FGSNI) Kabupaten Banjarnegara menggelar rapat koordinasi (Rakor) di RM Moro Kangen, tepatnya di Jalan Raya Pucang Bawang, Banjarnegara. 

Rapat yang berlangsung Kamis (14/06/2023) dihadiri Ketua FGSNI Kabupaten Banjarnegara Hasyim Effendi, Sekretaris Siti Munjiatun, Bendahara Isna Sangadah, IT Bahrun dan Humas Mujahidin. 

"Agenda rapat koordinasi pengurus ini, selain rutin, juga untuk membahas persiapan Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) dan membahas penyempurnaan pendataan Anggota baru FGSNI," ungkap Ketua FGSNI Kabupaten Banjarnegara Hasyim Effendi. 

Pihaknya mendukung dan mengapresiasi agenda pusat yakni Muskernas yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang di Kota Tangerang. 

Lebih lanjut, Effendi menyampaikan, bahwa pihaknya juga tengah mempersiapkan utusan FGSNI Kabupaten Banjarnegara untuk mengikuti MUNAS di Tangerang. 

Sementara, hasil rapat kali ini Effendi mengatakan bahwa SK Inpassing yang diusulkan oleh FGSNI mengutamakan anggota FGSNI yang benar-benar komitmen terhadap perjuangan FGSNI, baik Kabupaten maupun Pusat. 


"FGSNI pusat harus mampu mengendalikan admin GTK untuk mengatur terealisasinya SK Impasing," ujarnya. dl

Sementara, tentang problematika yang muncul dan simpang siur terkait perjuangan FGSNI, menurut Effendi semua pengurus FGSNI Kabupaten Banjarnegara harus bijak dalam menyikapinya. 

"Selain itu, selaku pengurus Kabupaten harus bersatu padu dan satu komando manakala akan mengambil kebijakan dan harus selalu koordinasi dengan FGSNI Pusat," imbuhnya.

Terpisah, Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar, S.HI saat dihubungi melalui sambungan telepon mengatakan, perlunya untuk terus mengawal diketoknya anggaran Inpassing 2023 di Banggar DPR RI.

Agus juga meminta segenap pengurus FGSNI Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia untuk mengadakan Rakor guna mempersiapkan Muskernas FGSNI Pusat di Kota Tangerang, Banten bulan depan. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post