Silahturahmi Akbar Jamaah Haji Eks-SOC 76 Tahun 2019 se-Distrik Kroya

Foto : Sugeng Anjili Saat Memberikan Sambutan




CILACAP (BANYUMAS POS) - Perkumpulan jamaah haji eks-SOC 76 Tahun 2019 pada minggu 14 mei 2023 menggelar Pengajian dan Silaturahmi Akbar se-Distrik Kroya, di Dusun Nusadadi RT 01 RW 06 Desa Nusawungu, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, tepatnya di kediaman Sugeng Anjili, salah satu pengacara ternama di Kota Cilacap, yang juga merupakan alumni haji eks-SOC 76 Tahun 2019. 

Acara tersebut dihadiri Forkopimcam Nusawungu dan Forkopimda, dan Sidi Mawardi salah seorang Anggota Dewan Komisi E DPRD Propinsi Jawa Tengah. Selain itu, juga dihadiri warga masyarakat dan para alumni Haji SOC 76 tahun 2019.

Dalam sambutannya, Misran,SH, MM selaku Camat Nusawungu menyampaikan turut berbahagia dan bersyukur atas terselenggaranya acara silaturahmi tersebut.

Menurutnya, silahturahmi itu sebagai sarana untuk menyambung tali persaudaraan antar sesama jamaah haji Tahun 2019. 

Misran juga berharap semoga ada tambahan kuota haji di tahun-tahun mendatang.

Sementara, pada musim haji Tahun 2023 ini, tercatat ada sebanyak 43 calon jamaah haji dari distrik Kroya. 


Dalam kesempatan itu, Misran juga berpesan kepada Sidi Mawardi untuk lebih memperhatikan Kecamatan Nusawungu yang masuk kedalam kategori Desa tertinggal dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Cilacap. 

Sebagai acara inti yaitu uraian Hikmah Silaturahmi yang disampaikan oleh KH Mukhlisudin Affandi dari Kesugihan. 

Dalam kesempatannya, Mukhlisudin menyampaikan beberapa keistimewaan atau keutamaan bagi orang yang telah berhaji salah satu diantaranya adalah mereka yang sudah berhaji ibarat kata sudah memiliki Tiket menuju surga tanpa hisab. 

"Hanya saja ada yang perlu kita ingat dan menjadi catatan adalah tiket yang sudah kita dapatkan itu harus kita jaga kemabrurannya atau keberkahannya hingga akhir hayat. Ada beberapa hal diantaranya yang sekiranya bisa menjadikan kemabruran tetap terjaga sehingga mendatangkan keberkahan bagi si Haji tersebut yaitu dengan cara bersilaturahmi," tuturnya. 

Lebih lanjut, Mukhlisudin menyampaikan, bahwa dengan bersilaturahmi akan menumbuhkan rasa kasih sayang. Dari rasa kasih sayang akan memunculkan kedamaian dan ketentraman. 

"Yang selanjutnya tentang keberkahan dalam bersilaturahmi bahwa melalui silaturahmi rezeki dipastikan akan selalu mengalir. Sebagaimana Allah menegaskan bahwa rezeki itu datang lewat tangan-tangan orang yang gemar bersilaturahmi. Sehingga lebih lanjut Allah menegaskan bahwa siapa saja yang menjaga silaturahmi Allah akan datangkan rezeki dan memanjangkan umur untuknya," lanjut Mukhlisudin. 


Sugeng Anjili sendiri diketahui merupakan anggota Persatuan Advokat Indonesia Kabupaten Cilacap yang telah berpengalaman lebih dari 25 tahun sebagai pengacara profesional menangani berbagai masalah hukum, sudah diakui kepiawaiannya dan bertangan dingin. 

Lebih lanjut, Sugeng Anjili yang juga didaulat sebagai penyelenggara Silaturahmi Akbar ini berharap agar acara ini menjadi agenda rutin demi menyambung tali persaudaraan antar sesama anggota haji SOC 76 Tahun 2019.

"Sehingga tercipta komunikasi dan hubungan erat yang akan mendatangkan keberkahan," pungkasnya diakhir acara silaturahmi.

Pewarta : Wiyanti
Previous Post Next Post