Blusukan, Caleg DPR RI Dapil VIII Partai NasDem Sani Ariyanto Komitmen Perjuangkan Aspirasi Rakyat


Foto : Caleg DPR RI Dapil VIII Partai NasDem, Sani Ariyanto Saat Blusukan ke Desa Karangrena



CILACAP (BANYUMAS POS) - Sani Ariyanto pria berusia berusia 47 tahun asal Cilacap, Jawa Tengah rupanya serius ingin menjadi wakil rakyat dengan mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI Dapil VIII (Banyumas-Cilacap) pada Pemilu 2024 mendatang. 

Hal itu dibuktikan oleh Caleg dari Partai NasDem ini dengan gencar melakukan blusukan ke setiap wilayah, baik di Cilacap maupun Banyumas, pendekatan ke masyarakat.

Menurut Sani, blusukan dilakukannya untuk menyerap menyerap aspirasi masyarakat, khususnya di Dapil VIII. 

Seperti yang dilakukannya saat ini, blusukan ke wilayah Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap bertatap muka dan berkomunikasi langsung dengan para petani di Desa Karangrena pada Kamis (25/5/2023). 

Dalam kesempatan itu, kader NasDem lulusan S2 itu ditemani Ketua Gapoktan Lohjinawi, Desa Karangrena setempat. 

"Saya ingin mendengar secara langsung apa saja keluhan dan aspirasi dari masyarakat, khususnya petani sebagai bahan nanti untuk saya perjuangkan sebagai wakil rakyat di Senayan apabila terpilih," ujar Sani, sapaan akrab Sani Ariyanto ini. 

Menurutnya, blusukan merupakan langkah yang tepat bagi Caleg agar mengetahui kondisi masyarakat, khususnya di tingkat bawah. 

"Kalau ingin jadi wakil rakyat, ya harus mau turun kebawah, dan harus bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat," tegas Sani. 


Selain menyambangi para petani, pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Bawaslu Cilacap ini juga menyempatkan diri menyambangi kebun jagung dan cabai milik Gapoktan Lohjinawi. 

"Hasil blusukan ini menjadi masukan yang berharga untuk bisa memperjuangkan aspirasi, khususnya petani dan nanti akan saya bawa dalam pelatihan calon Anggota DPR RI Partai NasDem di Jakarta tanggal 2 Juni 2023," kata Sani. 

Dalam kesempatannya, Sani juga meminta kepada pemerintah daerah, khususnya dinas terkait di wilayah Banyumas dan Cilacap agar memperhatikan para petani dengan memberikan bibit murah, hama, disinfektan dan pupuk untuk keberlangsungan petani. 

Caleg DPR RI nomor urut 5 ini menyatakan berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Dapilnya, tidak hanya di sektor pertanian saja, melainkan juga di sektor lainnya seperti UMKM, pendidikan, kesehatan maupun lainnya. 

"Mohon doa restu dan dukungannya, intinya saya siap berjuang demi rakyat, ora ngapak ora kepenak!," ucap Sani dengan nada lantang. 

Sani Ariyanto sendiri diketahui telah sah terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilacap sebagai Bacaleg dari Partai NasDem Cilacap pada Kamis 11 Mei 2023 lalu. 

Pewarta : Galih
Previous Post Next Post