Warga Dusun Domas Kerja Bakti Mebuat Jalan Jurusan Kuburan

 


Banjarnegara Banyumas Pos -- Dalam acara Gerbeng Sadran warga masyarakat Dusun Domas Kerja Bakti Membersihkan makam dan membuat jalan baru jurusan kuburan, Rabu (22/03/2023).

M. Ridwan Pemdes Desa Danakerta menuturkan bahwa kegiatan grebeg Sadran itu biasa di lakukan setiap bulan S'aban akhir menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatannya yaitu dengan Bersih-bersih lingkungan dan makam yang ada di wilayah Dusun Domas, untuk tahun ini kerja bakti gerebeg Sadran sekalian bikin jalan jurusan makam.

Tujuannya untuk memudahkan membawa jenazah ke tempat semayaman terakhir, jalan yang menuju ke pemakaman memang dari dulu sudah ada tapi aga muter dan sulit, maka dengan kesepakatan masyarakat membikin jalan karena yang lebih mudah dan dekat," ucapnya.

Edi Suryanto Ketua RT 02 RW 07 menyampaikan bahwa kerja bakti ini sudah biasa di lakukan, baik itu membersihkan kuburan juga membersikan jalan 

Denga tujuan untuk mempermudah jika ada yang ziaroh kubur dan lain sebagainya, kalau jalan agar supaya jalan yang ada di lingkungan akan lebih bersih dan Yaman ketika dilewati," ujarnya.

Aep tokoh masyarakat Dusun Domas begitu giat dalam gotong royong kerja bakti di lingkungan, mengharap kegiatan ini agar bisa berjalan terus dan tetap dilakukan setiap dua bulan sekali, 

Harapan saya Gotong Royong seperti ini mari kita jaga bersama jangan sampai hilang, dan semoga bisa bersatu diantara dua pedukuhan tapi satu kadis yaitu Domas dan Kalidok, yang saya harapkan jika ada kerja bakti baiki itu membersihkan jalan atau kuburan kita bersama-sama .

Jangan sampai di bagi-bagi yang akhirnya terbengkalai tidak dikerjakan, dan saya harap dari Kadus, RW dan RT harus bisa menyatukan, karena selama ini tidak pernah bersatu baru kali ini dia Dukuh kerja bakti bersama," pungkas.


Pewarta: Nur S 

 

 


Previous Post Next Post