Pemuda di Cilacap ini Bisnis Kaos Sablon Berbahan Digital Printing, Layani Juga Untuk Partai

Foto : Kaos Sablon Produk Yogstar Store



CILACAP (BANYUMAS POS) - Digital printing kini tidak hanya sebatas untuk produk outdoor seperti baliho. Namun juga berbagai bentuk, mulai stiker hingga sablon kaos. 

Melihat peluang dan potensinya yang menjanjikan, seorang wirausaha muda bernama Yoga Adrian mencoba menggagas bisnis menggiurkan tersebut. 

Berbekal pengalaman yang ia miliki, pemuda asal Desa Brebeg, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah tersebut merintis usaha kaos sablon dengan membuka gerai bernama 'YOGSTAR STORE' yang berlokasi tak jauh dari kediamannya. 

Yoga mengaku, mulai merintis usaha sejak 3 bulan lalu. 

"Awal mula merintis usaha sekitar 3 bulan lalu. Sebelum buka sendiri saya dulu pernah ikut orang selama 2 tahun menggeluti di dunia sablon. Jadi alhamdulillah saya sudah punya pengalaman," ungkapnya, kepada wartawan, Rabu (22/3/2023). 

Kendati terbilang usahanya masih baru, namun rupanya sudah banyak customer yang memesan kaos sablon buatannya tersebut. 

"Alhamdulillah sudah banyak yang pesan. Rata-rata mereka puas dengan baju yang dipesan dan hasil yang saya kerjakan. Ada juga kemarin yang pesan dari luar negeri, Taiwan 1 lusin," ucap Yoga. 

Alhasil, ia kini meraup pundi-pundi rupiah dari hasil usaha yang dijalaninya itu. 

Sementara, untuk harga sablon sendiri, kata dia, disesuaikan dengan ukuran seperti ukuran kertas mulai dari A8, A7, A5, A4 sampai A3. 

"Di kami tidak ada minimum order, jadi pesan satu pcs juga bisa. Kami juga menerima grosir, harganya lebih murah," ujarnya. 

Yoga mengutarakan, untuk proses produksi cepat dan bahan digital printing dengan kualitas premium terbaik 

"Ketika ada yang pesan kami langsung kerjakan, prosesnya 1-3 hari kerja," tambahnya. 


Ia juga menyediakan kaos dengan berbagai ukuran untuk laki-laki dan perempuan baik lengan panjang maupun lengan pendek mulai dari mulai ukuran S, M, L, XL, XXL sampai ukuran XXXL. 

Lebih lanjut, ia menyampaikan, kaos yang disablon menggunakan teknik Digital Transfer Film dengan kualitas terbaik.

"Maka tinta menempel dengan kuat diatas permukaan kain dan hasil print terlihat lebih halus dengan warna yang tajam. Kami juga menyediakan desain-desain sederhana, gratis tidak ada biaya dan dicetak menggunakan teknik digital printing terkini dengan timeline kualitas terbaik," jelasnya. 

Adapun pilihan bahan yang disediakan seperti cotton combat, premium 30 S, cotton combat 24 S tebal dan cotton combat 24 S untuk partai maupun komunitas dengan bahan polycotton. 

"Baju cotton saya jual melalui online dengan foto, gambar, tulisan dan warna desain yang bisa dibuat sesuai kebutuhan customer. Untuk komunitas maupun partai skala besar kami layani dan dapat dinego harga," kata Yoga. 

Berkaitan dengan pemasaran, ia menyebut sementara masih di seputaran Cilacap. 

Pewarta : Galih

Previous Post Next Post