Warga RT 05 RW 11 Komplek Perumahan Kalisemi Parakacanggah Menyabut Bulan Ramadhan Bersih-bersih Masjid Baitul Ma'mur


Banjarnegara Banyumas Pos -- Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, warga di kompleks Perumahan Kalisemi Indah  Kelurahan Parakacanggah Kabupaten Banjarnegara melakukan aksi bersih - bersih masjid Baiitul Ma'mur, Rabu pagi 22 Maret 2023.


Kegiatan dipimpin ketua RT 05/RW 11 Agung Setiana, dihadiri oleh segenap pengurus takmir masjid Baitul Ma'mur, tokoh masyarakat dan warga setempat.


Disamping bersih - bersih masjid, warga juga memasang panggung di jalan depan masjid untuk menampung  jamaah shalat tarawih yang diperkirakan membludak seperti sebelumnya.

"Sebenarnya panggung ini berfungsi untuk meratakan lokasi depan masjid karena jalannya menurun. Sehingga dengan dipasang panggung, maka jamaah akan lebih nyaman saat menunaikan ibadah shalat tarawih," kata   warga kepada Harmasnews 


Karena dipasang panggung, untuk sementara jalan Rajawali 3 ditutup. Warga yang menggunakan sepeda motor dan mobil dapat memutar lewati jalan Rajawali 2.

Makan Bersama usai kerja bakti memasang panggung di jalan depan Masjid Baitul Ma'mur warga pada 'riungan' sambil 'medangan' yang  disiapkan oleh ibu - ibu warga kompleks perumahan Kalisemi Indah.


Sebagian lagi menyantap hidangan nasi urab dan beragam lauk seperti ayam goreng, bakwan, tahu, tempe bacem goreng, mie lodeh, ada singkong goreng dan lain sebagainya. Ada juga buah - buahan, es krim, kopi/teh kental manis. 


"Alhamdulillah, ini adalah nikmat Allah SWT yang luar biasa, dapat bersilaturahmi sambil menikmati hidangan," kata warga sambil sesekali menyeka keringetnya.


Pewarta: Nur S/Mhmd

Previous Post Next Post