Sate Ambal MasYul, Promo Beli Satu Dapat Satu, Buka di Alun-alun Sekda Kebumen

Foto : Sate Ambal Masyul di Alun-alun Sekda Kebumen




KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Sate ambal merupakan makanan khas dari daerah Ambal, sebuah kecamatan di pesisir selatan Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Sate daging ayam ini terkenal enak dan dagingnya sangat empuk. 

Uniknya, sate ini ambal ini berbeda dengan sate lainnya yang ada di Indonesia, perbedaannya terletak dari bumbunya dan disajikan dengan kupat. 

Para penikmat sate, khususnya warga Kebumen dapat mencoba sate ambal yang berlokasi di depan Alun-alun Sekda Kebumen. 

Menurut keterangan Hasan (45) laki-laki yang memproduksi sate ambal tersebut mengatakan, bahwa sate tersebut milik seorang pengusaha asal Ambal bernama Yuli. 

"Beliau merasa hatinya miris melihat sate Ambal tidak nampak di Kota Kabumen terutama di Alun-alun, rasanya gregetan. Akhirnya memutuskan untuk membuka sate khas Ambal ini," ungkapnya, Kamis (23/3/2023). 

Selain itu, usaha sate ambal yang kini dijalani dinilainya sangat menjanjikan. 

Selain itu, sate khas ambal ini setelah beredar di Kota Kebumen, nantinya menjadi lebih terkenal dan banyak diminati. Tidak hanya di Ambal saja, tapi juga diperkotaan. 

"Selama bulan Ramadan berkah ini, kita ingin masyarakat, khususnya di Kebumen bisa menikmati sate khas Ambal ini. Kita buka mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB," katanya.

Adapun promo selama bulan Ramadan ini dengan menggratiskan 1 porsi sate kepada pembeli apabila membeli 1 porsi sate ambal di 'Kebangangan Nusantara Masyul'. Untuk 1 porsi dibandrol harga murah Rp 10 ribu per porsi. 

Sementara, salah satu pembeli bernama Sutini mengaku senang dapat menjumpai sate khas Ambal di perkotaan. 

"Alhamdulillah sudah ada sate Ambal di perkotaan, jadi bisa beli. Untuk rasa tidak rugi karena selain murah, rasanya enak, lezat dan mantap," ujarnya. 

Ia mengaku tanpa sengaja melihat ada penjual sate ambal di Alun-alun saat sedang mencari makanan untuk menu buka puasa bersama dengan keluarga. 

"Senang bisa makan sate ambal, biasanya saya hanya makan sate Madura," tuturnya.

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post