Warga Bergotong Royong Membangun Jalan Menuju Wisata Religi Natar Aming Sari Desa Jojogan

 https://youtu.be/vUfGDW5XiK0


Pemalang Banyumas Pos - Gotong royong merupakan ciri khas Bangsa Indonesia yang berarti melakukan atau mengerjakan sesuatu secara bersamaan- sama untuk mencapai tujuan yang di inginkan, bergoyang royong menjadi karakter dan kepribadian masyarakat Indonesia salah satunya masyarakat Desa Jojogan Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang.

Pembangunan jalan guna memfasilitasi peziarah ke makam Natar Among Sari, jalan baru tersebut kurang lebihnya 350 M  dengan lebar 2,5 M , jenis bangunan sesuai rencana kegiatan adalah berupa cor beton (Senen). menuturkan bahwa pembangunan 

Rianto salah satu warga Desa Jojogan yang ikut kerja bakti menuturkan bahwa jalan menuju makam Natar Among Sari ini dengan harapannya untuk memudahkan para peziaroh, hingga menambah kekhususan dalam mendoakan leluhur kita yang sudah berjuang buat agama dan bangsa.


Masih di lokasi yang sama Ali Mustakim selaku Ketua Gapoktan saat di jumpai Media Banyumas Pos menjelaskan, ini pembangunan jalan menuju ke makam leluhur Mbah Nata Angin, Mbah Among Sari dan Mbah Rogo Jati, yang  kami singkat menjadi wisata religi Natar Among Sari.

Pewarta: Nur S Okto Gondrong 


Previous Post Next Post