Kapolri dan Panglima Nonton Bersama, Gelar Budaya Wayang Kulit 4 Dalang Kondang.



Jakarta Banyumas Pos - Empat Dalang Kondang, Ki Dr H Yanto, SK SH MH, Ki Harso Widisantoso (Mayor Laut) Ki MPP Bayu Aji Pamungkas, dari Sipil, Ki Sri Kuncoro ( Brimob ) menyajikan Ceritra ( Lakon ) "Wahyu Makutharama " di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan jumat 3/2/2023.


Hadir Jendral Polisi Drs Listiyo Sigit Prabowo Msi Kapolri dan Laksamana TNI Yudho Margono, SE MM Panglima TNI, dalam sambutannya Jendral Sigit mengatakan Polri dan TNI selalu bersinergi dan selalu dekat dengan Masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Panglima Yudho Margomo menegaskan TNI dan Polri adalah milik Rakyat dan harus dekat dengan Rakyat salah satunya turut melestarikan Budaya Jawa Wayang Kulit dan harus di resapi makna dan cerita untuk teladan jika bisa mengambil makna yang baik ,menurutnya.

Juga Hadir Dr H Bambang Soesatyo , SE . MBA , Ketua MPR RI , menyatakan Wayang adalah milik bangsa Indonesia yang harus di Uri uri, tuturnya.

Lapangan Mabes Polri penuh sesak hampir 3 000 pengunjung, dan penonton di beri harapan dengan di beri voucer berhadiah beberapa Rumah, Motor, Sepeda, dan uang Rp 110 000 000 untuk 110 Orang, luar biasa, lebih dari 50 komunitas diantaranya  komunitas adalah IKG ( Ikatan Keluarga Gunungkidul) juga IKS ( Ikatan Meluarga Semin )  Ketua Komunitas IKS adalah Mas Yanto,yang turut menyemarakan Acara Gebyar Seni dan Budaya di Lapangan Mabes Polri .


Pewarta:Nur S/Rodi AS

Previous Post Next Post