Tepat di Hari Jadi Banjarnegara, Launching Relawan BCD Kerjasama Dengan YBSB


Foto: Bersama Yayasan Bumi Sehat Banjarnegara Bersama Komonitas BCD 

Banjarnegara Banyumas Pos -- Tepat di hari jadi Ke Banjarnegara Relawan BCD( Bersatu Cinta Damai) Kerjasama Dengan YBSB (Yayasan Bumi Sehat Banjarnegara) Bertempat di Sekretariat Bumi Sehat , acara launching berjalan lancar hingga selesai Minggu (26/02/2023).


Dalam acara Launching dilanjutkan dengan pemilihan ketua BCD dan penanda tanganan kerjasama, antara BCD dengan YBSB, dalam pemilihan ketua BCD Ada Empat kandidat yang terpilih yaitu sodara Tasmin.


Pendiri BCD Dian menuturkan bahwa berdirinya BCD ini didorong dengan ke inginkan hati untuk mendirikan Komonitas relawan dalam misi sosial kemanusiaan, dalam beberapa bulan yang lalu saya bergerak siang malam untuk bisa terbentuk kepengurusan Relawan BCD.

Foto ; Ketua BCD Terpilih Tasmin 


Alhamdulillah pada hari ini Minggu 26 Februari 2023 bisa terbentuk dengan lancar, dan kebetulan tepat di hari jadi kota Banjarnegara, juga sekalian launching kerjasama dengan Yayasan Bumi Sehat Banjarnegara.


Harapan saya BCD kedepan bisa lebih baik dan amanah dalam menjalankan tugas sebagai relawan sosial kemanusiaan," tuturnya.


Tasmin ketua terpilih BCD menyampaikan terimakasih kepada teman-teman semua yang sudah memberi kepercayaan kepada saya untuk menjadi pemimpin BCD.


Semoga saya bisa amanah dalam memimpin BCD, dan saya mengajak kepada teman-teman semua untuk bisa bekerja sama dalam menjalankan misi sosial kemanusiaan, sebab jika tidak bisa kerja sama niscaya Relawan BCD akan berkembang. 

Foto : Ketua YBSB Bersama Ketua BCD Terpilih 


Harapan saya BCD bisa bersinergi dengan pihak-pihak terkait juga dengan relawan lainnya seperti sekarang kita kerjakan sama bersama Yayasan Bumi Sehat Banjarnegara.


Ketua Yayasan Bumi Sehat Banjarnegara Nur Sholeh menyapaikan bahwa kerja sama ini dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan saling membantu dalam semua kegiatan yang bersifat umum.


Kedepannya kerja sama ini akan kami jalankan terus, karena dengan kerja sama itu bisa lebih ringan dalam menjalankan program relawan, karena saling mengisi 


Misi relawan yaitu *Menolong dan Melengkapi* juga relawa harus siap sakit hati tapi jangan di ambil hati, juga relawan jangan cengeng tapi harus benar-benar siap mental.


Relawan jika ingin maju harus punya tiga pilar yaitu *Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan* jika tiga itu berjalan maka organisasi / Komonitas bisa jalan.

Foto: Ustadz Akhmad Suja'i sedang memberikan Tausiyah kepada relawan BCD dan YBSB 


Dan tujuan kerja sama ini tujuannya untuk saling menguntungkan dan saling menolong juga saling melengkapi dalam hal kekurangan, 


Harapan kami kerja sama ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa bermanfaat untuk orang banyak, dan semoga semakin mudah dalam pergerakan di bidang sosial kemanusiaan," pungkasnya.


Ustadz Akhmad Suja'i dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa pekerjaan jadi relawan itu adalah perbuatan yang sangat mulia karena tidak semua orang bisa melakukan dan mau menjalankan, karena relawan itu tidak ada gajinya, relawan sejati hanya mengharap ridlo Allah SWT.

Dan saya apresiasi kepada Yayasan Bumi Sehat Banjarnegara juga BCD yang sela

bergerak di bidang sosial kemanusiaan khususnya kesehatan yang minta tolong bukan cuman di Banjarnegara tapi sampai keluar daerah.


Saya hanya bisa mendo'akan semoga BCD dan YBSB bisa semakin baik dan di kenang oleh masyarakat, juga semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, hingga semua relawan mendapatkan berkahnya," Akhirnya tausyiahnya.


Pewarta: Nur S

Previous Post Next Post