Pelatihan Karawitan dan Pedalangan, Paguyuban Seni dan Budaya Dasa Lambangsari IKS


Jakarta Banyumas Pos - Seiring kemajuan jaman seni dan budaya di Indonesia semakin terkikis habis, dan sudah sulit untuk di jumpai di Ibu kota Jakartan yang namanya seni Karawitan dan Wayang Kulit, lain dengan kesenian yang moderen dalam peribahasa di emperan toko juga bisa di jumpai.


Tetapi tidak untuk warga IKS ( Ikatan Keluarga Semin ) Korcam Semin yang ada di Wilayah Pondok Aren, karena rutin kegiatan pelatihan setiap Rabo malam kamis latian Seni Karawitan dan Pedalangan, di Pondok Aren Tangerang 22/2/2023.

Dalam syukuran di Kukuhkannya dan  berdirinya seni karawitan " Dasa Lambang sari " di hadiri oleh Ketua Umum IKS I Sulardi SH MH dan Ketua IKS II Edy suyanto / Edy Cing  Ketua harian.


Dalam sambutannya Sulardi SH MH mengatakan dirinya sangat gembira karena Korcam Semin baru seumur jagung dalam latihan karawitan, namun saya sampai merinding suaraya enak di dengar," ujar Sulardi.


Sulardi juga menambahkan ada satu hal membuat kagum di paguyuban seni ," Dasa Lambangsari," IKS Korcam Semin, dalam Pelatihan seni Pedalangan, ada dalang cilik dan berasal dari trah Batak bernama Arga Kurniawan Pasaribu, sangat mengagumkan bagaimana tida, Wayang itu kan seni asli jawa, nah bagai mana dengan anak anak kita yang punya asli trah jawa apakah sudah di tanamkan  rasa suka seni karawitan dan pedalangan.


Maka dari itu kami selaku Pimpinan pusat IKS mengharapkan seni dan budaya yang ada di Indonesi itu harus benar-benar di lestarikan,  untuk menghidupkan dan melestarikan seni dan budaya itu perlu dukungan dari pihak-pihak terkait khususnya Bidang seni dan budaya," pungkasnya.  


Pewarta: Nur S/ Rodi AS

Previous Post Next Post