MPC Pemuda Pancasila Cilacap Dirikan Pabrik, Ketua Edi : Siap Ekspor


Foto : Ketua Pemuda Pancasila Cilacap, Edi Santoso (Kiri) 



CILACAP (BANYUMAS POS) - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Cilacap menggelar konsolidasi internal dan arahan organisasi, Rabu (22/2/2023) malam. 

Konsolidasi internal yang digelar di RM Sari Laut, komplek wisata Teluk Penyu, Cilacap dihadiri Ketua beserta pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila se-Kabupaten Cilacap. 

Dalam kesempatan itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Cilacap, Edi Santoso mendorong anggota Pemuda Pancasila di Cilacap untuk bisa berwirausaha. 

"Kita memiliki program kerja usaha dalam rangka pemberdayaan masyarakat, khususnya anggota Pemuda Pancasila di Cilacap, sehingga kita dorong mereka untuk bisa berwirausaha," ujar Edi Santoso selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Cilacap. 

Ia menyampaikan, program tersebut untuk mengentaskan pengangguran di Kabupaten Cilacap serta mengurangi angka kriminalitas. 

Selain itu, kata dia, sebagai upaya Pemuda Pancasila dalam mendukung program pemerintah daerah dalam pengentasan kemiskinan, khususnya di Cilacap. 

"Masalah modal nanti kita bantu dan untuk tekhnisnya bisa dipandu oleh masing-masing PAC Pemuda Pancasila. Intinya kami ingin khususnya anggota agar nantinya memiliki penghasilan sehingga perekonomian mereka meningkat," katanya. 

Adapun program kerja usaha yang sedang dirintis saat ini yakni pengadaan arang bathok atau tempurung kelapa yang diekspor ke beberapa negara, salah satunya Cina. 

"Di Kabupaten Cilacap ada 24 Kecamatan dan target kita tiap Kecamatan 1 ton arang bathok. Kita berupaya per harinya bisa 24 ton atau bahkan lebih," ungkap Ketua Pemuda Pancasila yang juga seorang pengusaha ternama di Kabupaten Cilacap tersebut. 

Edi mengatakan, nantinya anggota Pemuda Pancasila di masing-masing wilayah akan diberdayakan agar memiliki kegiatan namun menghasilkan. 

"Kita juga sedang membangun pabrik pelet, mungkin dalam jangka waktu 5 bulan sudah bisa beroperasi dan nantinya pemberdayaan juga untuk masyarakat dengan menyerap tenaga kerja, khususnya anggota dari Pemuda Pancasila," imbuhnya. 

Diharapkan melalui program kerja usaha tersebut dapat membawa dampak positif, khususnya bagaimana bisa mensejahterakan para anggota Pemuda Pancasila di Cilacap. 

Pewarta : Galih

Previous Post Next Post