Kunjungi Ketua MPR RI, FGSNI Kebumen Keluhkan SK inpassing

Foto : Ketua MPR RI, Bambang Soesetyo Bersama Pengurus FGSNI Kebumen



JAKARTA (BANYUMAS POS) - Forum Guru Sertifikasi Non Inpassing (FGSNI) Kebumen berkunjung ke Ketua MPR RI, Bambang Soesetyo di Jakarta untuk melakukan audensi, Kamis (16/2/2023). 

Audiensi tersebut dipimpin Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar diikuti pengurus FGSNI Kabupaten Kota seperti Kabupaten Kebumen, Banjarnegara, Sukabumi, Kota Tangerang dan Temanggung. 

Dalam udiensi mereka menyampaikan tentang keluhan guru madrasah sertifikasi yang SK inpassing yang belum juga terbit dari tahun 2013 sampai sekarang.

"Usaha ini telah kita lakukan dari tahun 2019 baik melalui audiensiaupun turun aksi di Kementrian Agama dan DPR RI," ungkap Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar. 


Menanggapi keluhan peserta , Ketua MPR RI, Bambang Soesetyo menyampaikan keprihatinannya, bahwa guru adalah ujung tombak dalam pendidikan, selayaknya negara atau kementerian terkait peduli dengan kesejahteraan mereka

"Nanti akan kami tindaklanjuti keluhan mereka ini ke pihak terkait, seperti ke komisi VIII maupun ke Kementrian Agama, Keuangan dan Banggar di DPR RI," kata Bambang. 

Sebelumnya peserta FGSNI juga beraudiensi dengan pihak Direktoral GTK Kemenag RI, menyampaikan prihal yang sama yakni tentang persoalan SK inpassing yang belum juga diterbitkan.

Dalam audiensi tersebut, mereka diterima oleh Kasubdit GTK, Ainur Rofiq dan Kasubag GTK, Ajang S.

Acara diakhiri dengan penyerahan data guru yang tergabung dalam forum FGSNI. 

Diketahui, inpassing adalah penyetaraan jabatan dan golongan guru bukan PNS setara dengan golongan jabatan guru PNS. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post