MI Ma'arif NU 01 Rakit Gelar Market Day, Dengan Tujuan Siswa Tidak Jajan Sembarangan

foto: Kepala Sekolah MI Ma'arif NU 01 Rakit dalam acara giat Market Day 


Banjarnegara Banyumas Pos --- Dewan Guru MI Ma'arif NU 01 Rakit giat Market Day di halaman sekolah pada hari Senin (09/01/2023).


Siswa-siswi MI Ma'arif NU 01 penuh sukacita, dan gembira yang tidak terkuira atas di gelarnya Market Day, karena anak-anak bisa belajar berniaga dan mencerdaskan berhitung juga belajar bagai mana cara menjajakkan dagangannya, bahwa pelayanan itu harus menjalankan  3 S ( Salam, Sapa dan Senyum) terhadap pembeli.


Kepala Sekolah MI Ma'arif NU 01 Rakit Lyna Fatma Nuzulia, S.Pd.I menuturkan bahwa kegiatan Market Day ini tujuannya untuk mendidik siswa bisa mengenal tataniaga dan untuk mencegah siswa jajan sembarangan.


Maka dengan adanya market day juga bisa menjadikan pendidikan untuk bisnis ketika kelak sudah lulus dalam menjalkan pendidikan.

Fato : Dewan Guru dan Siswanya setelah Giat Market Day 

Market Day ini akan kami selenggarakan secara terus-menerus, agar siswa tidak jenu selalu belajar didalam klas, kami juga mengacak siswa belajar di alam terbuka. 


Belajar di alam terbuka gunanya supaya siswa mengenal alam semesta serta penghuninya, juga kamu kenalkan jenis tumbuhan dan lain-lain.


Siswa juga kami ajak berwisata edukasi seperti kolam ikan, peternakan kambing dan lain-lain,"ucapnya.


Wali murid Atin M,  jauh dari Desa Gelang menuturkan bahwa MI Ma'arif NU 01 Rakit ini sangat berprestasi dalam pendidikan dan siswa-siswinya juga cerdas-cerdas, itu semu berkata ketekunan Gurunya dalam mendidik Siswanya.


Saya sebagai wali murid ikut bangga karena anak yang sekolah di MI Ma'arif NU 01 Rakit ini banyak yang mendapatkan prestasi yang bagus dan mendapatkan beasiswa di sekolah lanjutan.

Foto: wali murid Belanja di Market Day Yang di gelar oleh Siswa-siswi Mimanura 01

Dan apresiasi buat dewan Guru yang sudah mendidik siswanya dengan belajar diluar klas seperti hari ini ada kegiatan Market Day, ini sangat baik buat anak dalam belajar bertata niaga, juga sering dia ajak berwisata alam terbuka, yang menjadi tertariknya lagi dalam berwisata tidak jauh tapi disekitar Banjarnegara saja," ucapnya.


Kepala Desa Rakit yang di wakoi Abdul Rojak  juga menyampaikan banyaknya terimakasih kepada Dewan Guru MI Ma'arif NU 01 Rakit yang sudah bisa mendidik siswanya tidak hanya di klas tapi melainkan di luar klas, hingga siswa tidak jenuh melaikan mendapat pendidikan yang dan pengalam yang sangat berharga bagi siswa-siswinya. 


Semoga acara seperti ini tetap bisa berjalan dengan lancar dan berkelanjutan," pungkasnya.


Pewarta : Nur S/Ags

Previous Post Next Post