Peringati HSN Tahun 2022, MWC NU Punggelan Gelar Pengajian Di Desa Klapa

Foto : MWC NU Punggelan Gelar Pengajian Di Desa Klapa



BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) - Dalam rangka HSN (Hari Santri Nasional) tahun 2022, MWC NU Punggelan Gelar Pengajian di Desa Klapa dengan semarak dan meriah, Minggu (23/10/2022). 

Ketua Panitia HSN MWC NU Punggelan, H. Karso menuturkan, dalam kegiatan pengajian ini yang bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertepatan dengan Hari Santri Nasional. 

"Kami selaku panitia mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran MWC NU hingga Ranting NU se-Kecamatan Punggelan hingga kegiatan ini berjalan dengan lancar," tuturnya. 

Acara pengajian tersebut juga dihadiri oleh jajaran MWC NU, Muslimat, Ansor, Banser, Fatayat, dan Bonom-banom NU Lainya se-MWC NU Punggelan,"tuturnya.

Ketua MWC NU Punggelan Kyai Misbahul Munir menjelaskan, peringatan HSN pada tahun ini memang sangat meriah dan semuanya bisa berjalan dengan lancar. 

Mengingat HSN Ini merupakan Resolusi Jihad maka kami harapkan Para Pemuda Ansor, Banser, Fatayat, IPNU dan IPPNU, harus benar-benar menjalankan Jihad buat 
Agama dan Bangsa, ingat maju dan mundurnya Agama dan Negara ini ada di tangan pemuda.


"Mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia tercinta ini, hingga kita bisa tercapai yang aman yaman dan tercipta kemakmuran buat warga masyarakat semua," ajaknya. 

Kata dia, santri-santri inilah sebagai generasi penerus Agama dan Bangsa ini, maka mari kita bersama-sama menjunjung tinggi anak-anak kita yang lagi menuntut Ilmu di Pesantren hingga anak-anak semua jadi anak yang soleh dan sholehah. 

"Terakhir kami sampaikan marilah kita sama-sama memerangi paham-paham radikal yang sifatnya mau merongrong bangsa kita ini, kita tetap menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila," ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Klapa, Safrudin dalam sambutannya mengajak kepada semua jama'ah untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan agar supaya kita bisa aman dan nyaman.

"Kemudian dalam rangka Hari Santri Nasional ini semoga menjadikan suatu benteng perjuangan kita semua dalam menjaga Agama dan Bangsa, maka dari itu mari kita pererat tali persaudaraan kita semua dengan cara bersilaturahmi, yang mudah banget dengan cara menghadiri pengajian seperti ini," terangnya. 

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat semua mengingat dan menimbang sekarang musim hujan dan di wilayah Punggelan itu termasuk daerah rawan bencana alam.

"Jadi jika terjadi hujan lebat dan lama maka bagi yang bermukim di lereng-lereng bukit jika terjadi hujan lebat di harap waspada jika tidak memungkinkan segera mengungsi ke tempat yang lebih aman," tutupnya. 

Pewarta: Nur. S
Previous Post Next Post