Hotel Grand Kolopaking Gunakan Pesta Kopi Untuk Peringati Hari Kopi Nasional

Foto : KolBrew Kebumen Gelar Pesta Kopi di Hotel Grand Kolopaking


KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Dalam rangka memperingati Hari Kopi Nasional, Kolaborasi Brewer Kebumen menggelar pesta kopi bekerjasama dengan Hotel Grand Kolopaking di halaman parkir Hotel Grand Kolopaking, Kebumen, Sabtu (1/10/2022). 

Acara tersebut dihadiri Dandim 0709/Kebumen yang diwakili oleh Kapten Czi Sukriadi selaku Danramil 02/Gombong, Supriyanto selaku Kepala Distanbun Provinsi Jawa Tengah, Fredi selaku Kepala Distapang Kebumen dan Hadi Nugroho selaku Pembina KolBrew Kebumen. 

Ketua Panitia KolBrew, Pramu Widiyatmoko dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat karena sudah bersusah payah untuk mempersiapkan dengan segala jerih payahnya, hingga akhirnya acara pesta kopi bisa terlaksana. 

Dijelaskannya, bahwa acara pesta kopi Kebumen dilaksanakan selama 2 hari kedepan karena pesta kopi tersebut yang paling besar diantara kegiatan yang lain untuk memperingati Hari Kopi Nasional. 

"Saya yakin teman-teman semua masih mengingat hari tanggal 1 Oktober merupakan Hari Kesaktian Pancasila. Dan sebagai anak-anak muda di kebumen sangat antusias di dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila juga bersamaan dengan Hari Kopi dan mengadakan acara pesta kopi kebumen ini," katanya. 


Ia berharap keberagaman rasa kopi ini seperti halnya keberagaman suku agama ras yang ada di Indonesia dalam keberagaman ada sesuatu rasa yang luar biasa. 

"Kedepannya kita bisa bersinergi lagi, bukan hanya secara personal ataupun pemilik kedai atau penggiat kopi atau sekelompok teman, tetapi ini adalah untuk kopi kebumen, untuk itulah semoga kegiatan hari ini menjadi tonggak bagaimana kebangkitan kopi dari petani," ujarnya. 

Selain itu, lanjut dia, roster kemudian kedai serta yang lainnya yang tergabung dalam kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

Sementara, untuk jenis kopi Kebumen tersebut meliputi kopi jenis Robusta, Excelsa dan Liberika. 

Sedangkan untuk daerah tanam berada di beberapa wilayah di Kebumen antara lain ;

- Sadang
- Sempor
- Karanggayam, Giri Tirto
- Silampeng
- Kedunggong
- Karang Sambung
- Kenteng
- Wonoharjo
- Kali Putih Sempor
- Buayan
- Puring
- Pesisir Ambal   

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post