Wabup Buka Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka yang Digelar GPAI

Foto : Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono 


BANYUMAS (BANYUMAS POS) - Memasuki tahun ajaran 2022/2023, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mulai menerapkan kurikulum pendidikan bagi seluruh elemen pendidikan. Bergulirnya kurikulum merdeka memberikan wawasan baru bagi guru di sekolah. 

Mempersiapkan hal tersebut, GPAI SMP se-Eks Karisidenan Banyumas gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka pada Senin (25/07/2022) di ruang hall perpustakaan UIN Saizu Purwokerto mulai dengan mengusung tema ‘'Merdeka Belajar Gali Potensi’' .

Kegiatan yang berlangsung mulai 24 Juli hingga 27 Juli 2022 ini secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono. 

Dalam sambutannya ia berharap kegiatan ini dapat membuahkan hasil dalam mempersiapkan sistem pembelejaran merdeka kedepan di Banyumas. 

‘’Semoga dengan adanya workshop ini, guru akan semakin paham apa yang harus dilakukan dan diberikan kepada murid. Sehingga mutu pendidikan di Banyumas pada khususnya akan semakin meningkat,’’ ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Irawati menjelaskan bahwasannya banyak hal yang harus dilakukan dan dipelajari untuk meningkatkan kompetensi dan mengimplementasikan kepada siswa sehingga kurikulum merdeka bisa dijalankan dengan baik.

‘’Dari Dinas Pendidikanpun nantinya akan menyelenggrakan pelatihan mulai dari kepala sekolah sampai semua guru mata pelajaran,’’ terangnya.

Irawati menambahkan, pemerintah juga tengah menyiapkan rakor pendidikan berbasis data dan perencanaan berbasis data. 

"Sehingga kedepan data yang ada dalam sistem pendidikan harus valid guna meningngkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," ujarnya.

Pewarta : Agus
Previous Post Next Post