MI Islamiyah Rawalo Gelar Gebyar Senam Ceria dan Pertunjukan Sulap

Foto : Penyerahan Bantuan Kacamata Gratis Kepada Perwakilan Siswa Siswi MI


BANYUMAS (BANYUMAS POS) - Dalam rangka menumbuhkan dan menanamkan rasa cinta pada olah raga sejak dini, MI Islamiyah Rawalo Kabupaten Banyumas menyelenggarakan Gebyar Senam Sehat Ceria dan Pertunjukan Sulap pada tutup tahun ajaran sekolah tahun 2021/2022, Selasa (7/6/2022). 

Acara yang berlangsung di halaman MI Islamiyah Rawalo, tepatnya di Jalan H. M Bachroen, dihadiri sebanyak 200 siswa & siswi MI dari tingkat RA/PAUD/TK se- Kecamatan Rawalo. 

Dalam sambutannya, Handayani Sulimah selaku koordinator acara sekaligus Kepala Sekolah MI Islamiyah Rawalo mengatakan, tujuan diselenggarakan Gebyar Senam Sehat Ceria ini adalah sebagai sarana untuk menjalin Silaturahmi antar murid dan guru MI RA/PAUD/TK se-Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas.

"Selain itu, sekaligus untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap olah raga sejak dini bagi siswa siswi tersebut. Pada kesempatan ini juga diisi dengan bakti sosial PMI Kabupaten Banyumas sehubungan dengan adanya Bulan Dana PMI," jelasnya. 

Bakti sosial yang dilakukan tersebut berupa penyerahan bantuan kacamata gratis kepada siswa siswi MI RA/PAUD/TK se-Kecamatan Rawalo. 

Sementara, Windu selaku perwakilan dari PMI Kabupaten Banyumas menyampaikan turut berbahagia acara Gebyar Senam Sehat ini bisa berjalan dengan lancar karena peserta yang hadir sangat antusias. 

Kepada siswa dan siswi tersebut Windu menyampaikan, adanya bantuan Kacamata tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi siswa siswi untuk kedepannya.

"Sehingga prestasi belajar menjadi lebih baik dari sebelumnya. Bantuan tersebut juga sebagai bentuk Empaty kepada generasi penerus bangsa bertepatan dengan Bulan Dana PMI Kabupaten Banyumas Tahun 2022," ujar Windu. 

Dalam acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan Yudi Scout Magician, salah 1 entertainer putra asli Banyumas yaitu Pesulap Yudi Scout. 

Peserta yang hadir terlihat sangat antusias dan seolah terhipnotis melihat pertunjukan sulap yang ditampilkan oleh Yudi. 

Disela perbincangan, Yudi menyampaikan, bahwa penampilannya bersifat menghibur dan memberikan sedikit kegembiraan untuk anak-anak tersebut. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan panggung peserta didik dari MI  RA/PAUD/TK tersebut. Ada yang membaca bacaan al quran, bernyanyi, membaca doa sehari hari, dan kegiatan lain yang tidak kalah seru. 

Di akhir acara, Handayani berharap agar anak-anak bisa terhibur, bergembira tumbuh dan berkembang sesuai usianya. Selain itu diharapkan setelah acara ini selesai dilaksanakan dapat memperkenalkan profil sekolah. 

Dimana memberikan sedikit gambaran tentang sekolah MI Islamiyah Rawalo kepada masyarakat luas bahwa MI Islamiyah bisa menjadi salah 1 alternatif sekolah unggulan yang ada di kecamatan Rawalo. 

"Dengan Motto Siap Mewujudkan Generasi Rabbani yang Unggul Cerdas dan Islami, tidak salah jika MI Islamiyah Rawalo disebut sebagai Sekolah yang Ramah Anak, demikian pungkasnya. 

Pewarta : Wiyanti
Previous Post Next Post