Kasad Resmikan Gedung Makodim Baru 0709/Kebumen

Foto : Kasad Beserta Jajaran Saat Memberikan Keterangan Kepada Awak Media


KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman meresmikan Gedungbaru Kodim 0709/Kebumen, tepatnya di Jalan Bumenraya Desa Adikarso, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Selasa (21/6/2022).

Kedatangan Kasad juga didampingi Pangdam IV/Diponegoro, Mayjend TNI Widi Prastyono Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Puji Cahyanto dan jajaran Asisten dan Kabalak Kodam IV/Diponegoro.

Lokasi Makodim 0709/Kebumen ini merupakan tanah hibah dari Pemkab Kebumen yang kala itu pejabat Bupati H Yazid Mahfudz kepada TNI AD yang letaknya bersebelahan dengan Terminal Bus Tipe A Kebumen. Sebelumnya menempati Tanah Pemrov Jateng di bekas Pabrik Minyak Mexolie Sari Nabati di Jalan Merak 1-3 Panjer, Kebumen.

Acara peresmian Makodim baru tersebut ditandai dengan Pemotongan pita, dilanjutkan dengan penandatangan prasasti dan penanaman pohon di depan Markas Makodim.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih atas Hibah lahan dan pembangunan dari Pemkab Kebumen semoga dengan adanya bangunan Kodim 0709/Kebumen yang baru ini dapat memberi semangat Kepada prajurit.

Jenderal bintang empat itu juga berpesan kehadiran Makodim baru dan prajurit Kodim 0709/Kebumen diharapkan dapat menjadi pelopor ikut membantu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) serta membantu menangani kesulitan masyarakat di daerah.

Sementara ditempat terpisah, hal senada juga dikatakan Dandim 0709/Kebumen, Letkol Inf Eduar Hendri bahwa Pembangunan Makodim baru ini menjadi sangat strategis karena letaknya disebelah selatan kawasan Kota Kebumen dan akan menjadi perluasan Kota. 

Apalagi, lanjut dia, kedepan dari sebelah barat terminal menjadi tempat  Exit Tol Jogya-Cilacap tentu akan mempercepat perkembangan Kota Kebumen.

"Semoga dengan adanya Gedung Makodim baru kami Anggota Kodim 0709/Kebumen dapat bekerja lebih semangat dan tentunya akan menjadi kebanggaan bagi kita semua," ujarnya.

Turut hadir bersama Rombongan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Wiji Prasetijono, Asops Kasad, Mayjen TNI Ainurrahman, Asrena Kasad, Mayjen TNI Kasuri, Aspers Kasad, Mayjen TNI Darmono Susastro, Aslog Kasad, Mayjen TNI Saiful Rachiman, dan Aster Kasad, Mayjen TNI Suharna. 

Tampak hadir, Danrem 072/Pmk, Brigjen TNI Puji Cahyono, Irdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Mirza Agus, Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Parwito serta para Asisten Jajaran Kodam IV/Dip dan Kasi jajaran Korem 072/Pamungkas.

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post