Pemancing Asal Kebumen Yang Tenggelam di Pantai Jetis, Cilacap Ditemukan

Foto : Tim SAR Gabungan Saat Mengevakuasi Korban 


CILACAP (BANYUMAS POS) - Seorang pemancing pemuda asal Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah yang tenggelam di perairan Pantai Jetis, Cilacap pada Kamis (12/5/2022) kemarin akhirnya berhasil ditemukan tim SAR Gabungan pada Jumat (13/5/2022) sore. 

Identitas korban diketahui bernama Agus Priyanto (22) warga Dukuh Luwung RT 01 RW 01 Desa Wonoharjo, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen. 

Kasi Humas Polres Cilacap, IPTU Gatot Tri Hartanto, mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 15.30 WIB, namun dalam keadaan meninggal dunia. 

"Proses penemuan mayat di sebelah timur. Selanjutnya, korban dievakuasi oleh petugas dengan menggunakan perahu melewati perairan Pantai Jetis," ungkap IPTU Gatot. 

Jenazah sempat divisum oleh Polsek Ayah ke Puskesmas Demangsari, kemudian langsung dibawa pulang ke rumah duka di Desa Wonoharjo, Kecamatan Rowokele. 

Diketahui, kejadian naas tersebut terjadi saat korban sedang memancing di area breakwater Pantai Jetis, Cilacap. 

Lebih lanjut, ia tenggelam diduga akibat terpeleset saat mengejar pancing yang tersangkut karena sambaran ikan sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat itu, tim SAR Jetis yang mengetahui adanya korban tenggelam berusaha menolong menggunakan papan selancar. Namun, korban tidak berhasil diselamatkan setelah terbawa arus. 

Unsur SAR Gabungan yang terlibat dalam pencarian antara lain, Basarnas Kantor SAR Cilacap, Bpbd Kebumen, Polair Logending, Pos AL Logending, Polsek Jetis, dan Koramil Jetis.

Pewarta : Galih
Previous Post Next Post