Sambut Nujulul Qur'an, Ponpes Salam Suwardi Gelar Bukber

Foto : Suasana Bukber di Ponpes Salam Suwardi


BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) - Dengan penuh kebahagian, santriawan dan santriwati Pondok Pesantren Salam Suwardi, sembari menunggu buka bersama mengisi dengan lantunan sholawat yang begitu merdu dan sangat menyejukan hati.

Secara kebetulan, waktunya sangat keramat yaitu hari anggorokasi (hari selasa kliwon) hari yang sangat keramat yakni Senin (18/4/2022). 

Diketahui, Pondok Pesantren Salam Suwardi didirikan tahun 2017 di Dusun Domas RT 02 RW 08 Desa Danakerta, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara yang diasuh oleh Kyai Muda Akhmaf Suja'i yang penuh karismatik juga penuh kewibawaan hingga santrinya dan warga masyarakat begitu sega sangat-sangat menghormati.  

Kyai Akhmad Suja'i dalam acara buka bersama memberikan tausyahnya di hadapan jama'ah mengajak untuk saling menghormati sesama umat.

"Mengingat bahwa di negara kita ini beraneka ragam suku, budaya, bahasa dan agama, maka kita harus saling menghormati dalam semua kegiatan," katanya. 

Lebih lanjut, pihaknya juga meminta untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan agar tetap bersatu hingga negara tetap kuat dan tangguh.

"Jangan sampai kita di pecah belah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," tegasnya. 

Dia berharap dengan tibanya bulan suci Ramadan tahun ini bisa membawa perubahan di segala bidang, terutama bisa meningkatkan iman dan islam kita semua.

"Dan kami mengajak kepada semua jama'ah agar supaya bisa saling hormat menghormati sesama umat beragama dan saling menjujung tinggi akhlakulkarimah juga menghormati perbedaan pendapat, sebab dengan adanya perbedaan pendapat itu bisa menambah ke indahan Iman kita," ucapnya. 

Ia mencontohkan bahwa perbedaan itu sudah ada yaitu 'Pelangi' dipandang indah dan mempesona karena ada perbedaan warna. 

"Coba kalau pelangi cuma satu warna pasti dipandang nggak akan indah, begitu pula perbedaan pendapat di segala bidang itu bisa menambah kuat iman dan akidah," pungkasnya.

Pewarta : Nur
Previous Post Next Post