Bupati Cilacap Resmikan Gedung B RSUD


CILACAP - Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji meresmikan Gedung B Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap, Kamis (31/3/2022) pagi. 


Dalam peresmian tersebut, Bupati didampingi Wakil Bupati, Syamsul Aulia Rachman, Sekretaris Daerah, Farid Ma'ruf dan Direktur RSUD Cilacap, dr. Moch Ichlas Riyanto. 


Direktur RSUD Cilacap, dr. Moch Ichlas Riyanto menjelaskan, fasilitas pelayanan untuk pasien yang ada di gedung B RSUD tersebut meliputi tiase untuk memilah pasien sesuai kondisi pasien. 


"Sehingga nanti dapat dialihkan ke ruangan yang sesuai dengan kondisi pasien tersebut. Kemudian ada ruang operasi khusus untuk kedaruratan di IGD. Adapun ruang umum, ruang hijau dan ruang observasi untuk pasien," katanya. 


Disampaikannya, ruangan tersebut dapat menampung sebanyak 23 pasien dari semua jenis kondisi dan umur. 


"Di IGD juga ada ruang persalinan. Selain itu ada ruang farmasi dan laboratorium di lantai 2 dan lantai 3 digunakan untuk pasien kelas lll dengan menyediakan 56 tempat tidur," imbuhnya. 


Lebih lanjut, pihaknya juga menyediakan tenaga medis baik perawat, bidan dokter umum dan dokter spesialis untuk menangani pasien yang masuk. 


Sementara itu, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji berharap, setelah diresmikannya Gedung B RSUD Cilacap, nantinya akan dibangun Gedung C oleh pihak RSUD. 


Namun, kata dia, utamanya bukan pembangunan gedung rumah sakit yang baru, melainkan bagaimana meningkatkan pelayanannya, tentunya ke arah yang lebih baik. 


"Oleh karena itu, saya minta kepada Direktur RSUD Cilacap agar terus berbenah dengan insfrastruktur maupun fasilitas yang memadai supaya kedepan dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," ucap Bupati. 


Menurut Bupati, wajah Kabupaten Cilacap terlihat pada pelayanannya, salah satunya pelayanan di RSUD Cilacap yang baik kepada masyarakat.(Gal)

Previous Post Next Post