Lantik Sekda Cilacap, Bupati Minta Lanjutkan Program Kerja


CILACAP - Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Cilacap dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji di Pendopo Wijaya Kusuma Sakti, Jumat (1/4/2022). 


Diketahui, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap baru kini dijabat oleh Awaluddin Muuri, mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Cilacap menggantikan Farid Ma'ruf yang telah purna tugas. 


Sedangkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yakni Susilan, mantan Kepala Dinas Pangan dan Perkebunan Cilacap yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Cilacap menggantikan Supriyanto yang kini bertugas di Provinsi Jateng. 


Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji saat ditemui mengatakan, pemilihan Sekda Kabupaten Cilacap berdasarkan track record, artinya melihat prestasi dan kinerja selama menjadi pejabat publik. 


"Seorang Sekda itu juga harus memiliki kapabilitas tinggi, artinya menguasai pengetahuan, memiliki ketrampilan dan memiliki karakter yang baik dalam menjalankan tugas karena menjadi role model atau panutan," jelasnya. 


Menurut Bupati, hal tersebut sangatlah penting untuk berkiprah dalam membangun Cilacap mewujudkan program Bupati 'Bangga Mbangun Desa'. 


Selain itu, kata dia, Sekda dituntut harus bisa bekerjasama baik dengan Bupati, Forkopimda, pemerintah pusat maupun daerah untuk menjalankan roda pemerintahan yang baik. 


Tatto dalam kesempatan itu meminta kepada Sekretaris Daerah yang baru agar melanjutkan program kerja pemerintah daerah. 


"Seperti pembangunan yang belum terselesaikan, agar diselesaikan dengan baik, kemudian pengentasan kemiskinan, pendidikan, kesehatan dan lainnya demi kesejahteraan masyarakat di Cilacap secara merata," pungkasnya.(Gal)

Previous Post Next Post