Kunjungan ke Purbalingga, Puan Maharani Borong Produk UMKM dan Sepeda Listrik

Foto : Puan Maharani saat membeli produk UMKM



PURBALINGGA (BANYUMAS POS) - Ketua DPR RI, Puan Maharani melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (1/2/2024). Dalam kunker kali ini, Puan mengunjungi Obyek Wisata Alam Goa Lawa Purbalingga (Golaga) dan Desa Wisata Lembah Asri Serang (D’las).

Kunjungan Puan Maharani bertujuan untuk melihat secara langsung potensi pariwisata yang ada di Purbalingga dalam rangka pengembangan pariwisata.dan penguatan

“Mau melihat secara langsung bagaimana situasi di Purbalingga, potensi apa yang kemudian bisa dikembangkan di Purbalingga,”

Dalam kunjungannya Puan Maharani di dampingi Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyempatkan diri berkeliling menikmati keindahan alam Golaga. Menurutnya, Golaga bisa dikembangkan menjadi objek pariwisata tingkat nasional.

“Dan saya sudah melihat potensi pariwisata Golaga ternyata sangat berpotensi untuk menjadi pariwisata bukan hanya di Purbalingga tapi nasional, jadi saya meminta untuk promosinya ditingkatkan,” katanya.

Kunker Ketua DPR RI dilanjutkan ke Objek Wisata Lembah Asri Serang dan meninjau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Purbalingga.

Puan berkeliling melihat display produk UMKM di Joglo D’las seperti ecoprint, bulu mata palsu, batik, knalpot, abon, blangkon soedirman, kerajinan kayu sambil berdialog dengan pelaku UMKM. Puan bahkan diperlihatkan motor listrik Bralink EV1 dan sepeda listrik Bralink E Bike Produksi Purbalingga.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu mengapresiasi produk UMKM Purbalingga dan berharap bisa dikembangkan dan ditingkatkan lagi. Puan juga memborong beberapa produk UMKM seperti ecoprint, bulu mata palsu, batik, dan membeli 2 unit sepeda listrik Bralink E Bike.

“Yang tidak kalah adalah potensi seperti bulu mata, knalpot. Produk UMKM nya ini sangat berpotensi, sayang sekali kalau kemudian potensi yang ada di Purbalingga ini tidak dikembangkan dan ditingkatkan. Jadi kami dari DPR berkomitmen untuk bisa membantu Kabupaten Purbalingga ini nantinya potensi wisata dan UMKM bisa lebih ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Tim produksi Bralink E Bike, Wihanjaya, mengucapkan terimakasih kepada Puan Maharani yang telah mendukung sepeda listrik lokal Purbalingga.

“Ibu Puan menyampaikan supaya ditingkatkan sampai punya standar SNI. Jadi tadi Ibu Puan beli produk kita, mudah-mudahan dengan ada order dari Ibu Puan nanti banyak order sehingga bisa berkembang,” katanya.

Senada, Rofingatun pemilik Batik Rofidiyanur dari Desa Tlagayasa Kecamatan Bobotsari merasa gembira karena batik produksinya diborong.

“Saya mengucapkan terimakasih karena telah membeli produk saya. Batik tulis dengan pewarna alam itu yang diambil,” ucapnya senang. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post