Keluarga Besar Muncul Grup Berbagi Ratusan Paket Sembako di Hari Raya Imlek 2024

 

Foto : Kapolsek Karanganyar saat memberikan paket sembako kepada salah seorang warga



KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Tanggal 10 Februari adalah Hari Kemenangan bagi penganut Konghucu, dimana mereka merayakan Tahun Baru Imlek sebagai Hari Kemenangan.

Diketahui, Imlek adalah sebuah acara yang sangat tradisional dari negara Cina, dan sudah menyebar ke seluruh dunia. Hari luar biasa, atau bisa disebut dengan Hari Kemenangan.

Imlek sama seperti hari besar agama lain, kumpul bersama keluarga, makan makanan khas hingga bagi-bagi angpao. Dan pada kesempatan itu, Keluarga besar Sugeng Budiawan Muncul Grup dan Santoso putranya pemilik Grand Kolopaking Hotel mengundang masyarakat sekitar Karanganyar untuk menerima bingkisan sembako yang sebelumnya sudah dibagikan kuponnya oleh Sugeng Budiawan.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Karanganyar, AKP Jakaria, Danramil 04/Karanganyar, Kapten Bambang M, Camat Karanganyar, Suis Idawati, dan Asosiasi Pendeta Kabupaten Kebumen. 

Santoso pemilik Grand Kolopaking Hotel mengatakan, kegiatan perayaan Imlek tersebut merupakan kegiatan yang sudah berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya. 


"Dimana merupakan implementasi bentuk rasa syukur atas keberkahan yang telah diberikan di tahun 2023, dan untuk menyambut tahun 2024 ini dengan berbagi kebahagiaan kepada sesama," jelasnya. 

"Kami berbagi memberikan 500 paket sembako untuk warga masyarakat sekitar dengan sasaran abang becak, ojol, anak yatim dan disabilitas," tandasnya. 

Dalam kesempatan itu, Santoso berpesan kepada segenap warga Indonesia, khususnya warga masyarakat Kebumen karena ini bertepatan dengan tahun politik, pemilu tahun 2024 bisa adem ayem dengan bersama-sama menjaga kondusifitas. 

"Siapapun presidennya pasti orang yang hebat, dan kita sebagai warga bangsa Indonesia harus bisa membangun ekonomi bersama dan maju bersama-sama," ujarnya.

Sementara itu, Sartono warga Pelarangan menyampaikan ucapan terimakasih karena sudah diberi kesempatan untuk menerima bingkisan dari Sugeng. 

"Semoga berkah, bermanfaat dan semoga semua selalu beruntung dan Pemilu aman. Siapapun yang jadi Presiden yang penting Pemilu aman," katanya.

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post