DPC PDI Perjuangan Kebumen Rayakan HUT ke-51, Optimis Menang

Foto : DPC PDI Perjuangan Kebumen Rayakan HUT ke-51



KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Dalam rangka perayaan HUT PDI Perjuangan ke-51, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen menggelar tasyakuran pada Rabu (10/1/2024). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen, Saiful Hadi, segenap Anggota Dewan PDI Perjuangan serta para Caleg, dan Komandante.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen, Saiful Hadi mengatakan, kegiatan diawali dengan mengikuti zoom bersama DPP yang dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 

Adapun Capres Ganjar Pranowo, para pengurus DPP beserta Partai Koalisi. "Setelah selesai zoom dengan DPP, dilanjutkan dengan potong tumpeng dan makan bersama disertai rama tamah di DPC," ungkap Saiful. 

Lebih lanjut, Saiful menyampaikan, yang terpenting adalah terkait Satyam Eva Jayate. "Kebenaran pasti menang itu yang utama. Kedua adalah satu tekad kuat dari bu Mega optimisme yang luar biasa, bahwasannya Ganjar - Mahfud menang," tuturnya. 


"Dan bagaimana seluruh kader, petugas partai, Bupati, Gubenur, Walikota, Anggota Dewan dan tokoh-tokoh partai semua bersama rakyat," imbuhnya. 

Saiful menambahkan, pukul 16.00 WIB, semua Caleg mengadakan HUT PDI Perjuangan di desa RT atau RW. "Misalnya merayakannya dengan para petani di pinggir sawah, atau tukang becak atau dengan siapapun, intinya adalah instruksinya merayakan bersama rakyat," katanya.

"Jadi ada 3 poin pokok yang disampaikan oleh bu Mega dan PDI Perjuangan selalu bersama rakyat karena rakyatlah sumber kekuasaan dan sumber kedaulatan," tandas Saiful.

Di masa kampanye saat ini, ia mengatakan, bahwa Caleg PDI Perjuangan Kebumen tidak terlalu banyak, kecuali TPN. Dan untuk Kebumen dijadwalkan pada tanggal 3 Februari 2024. Adapun untuk kampanye lebih banyak kampanye terbatas atau pertemuan terbatas.

"Dan ada beberapa event, termasuk dengan kyai-kyai kampung yang akan diajak untuk rembugan, tukar kawaruh, sambung rasa bagaimana untuk Pemilu ini agar demokratis dan siapapun yang terpilih betul-betul dari hasil yang jujur dan adil yang kita laksanakan," ucap Saiful.

"Kader selalu bersama rakyat, setiap hari, setiap waktu, kita bersama rakyat. Dan instruksinya untuk kader dari DPC Kebumen melanjutkan instruksi DPP, bahwasanya hari ini merayakan ulang tahun ditempat masing-masing dengan rakyat, di rumah masing-masing dengan tetangga dan mengabarkan bahwa hari ini PDI perjuangan umurnya sudah 51 tahun, partai yang berakar dari PNI yang merupakan partai yang ikut mencapai Kemerdekaan yang dipimpin oleh Bung Karno," sambungnya.

Saiful optimis PDI Perjuangan di Kebumen menang di Pemilu 2024 baik dalam Pileg maupun Pilpres. "Ganjar- Mahfud optimis menang spektakuler di Kebumen karena kami punya struktur dari tingkat bawah, dan kami punya tim yang semangat karena selalu di dukung oleh rakyat," pungkasnya. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post