Danrem 071/WK Dampingi Pangdam IV/Dp Kunjungan Kerja di Wilayah Korem 071/WK

Foto : Danrem 071/WK dampingi Pangdam IV/Dp saat kunjungan kerja 


TEGAL (BANYUMAS POS) - Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma mendampingi Pangdam IV/Diponegoro, Mayor Jenderal TNI Tandyo Budi Revita beserta rombongan dalam lawatan kunjungan kerjanya di Wilayah Kabupaten/Kota Tegal, Kamis 11/1/2024)

Kehadiran Pangdam IV/Diponegoro di Kodim 0713/Tegal Korem 071/Wijayakusuma disambut dengan jajar kehormatan dan laporan Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutarman.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Pangdam IV/Diponegoro sebelumnya telah mengunjungi satuan yang berada di wilayah teritorial Korem 071/Wijayakusuma, diantaranya Yonif 407/Padmakusuma dan Brigif 4/Dewaratna.

Dalam kunjungan di Kodim 0713/Tegal Korem 071/Wijayakusuma, Pangdam IV/Diponegoro berkesempatan memberikan jam pimpinan kepada segenap Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma.


Pangdam menyampaikan, sebagai pejabat baru di pucuk Pimpinan Kodam IV/Diponegoro, ini adalah kunjungan perdananya ke satuan yang berada di wilayah teritorial Korem 071/Wijayakusuma, khususnya di Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma.

Pangdam berpesan kepada segenap Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma untuk senantiasa bersyukur atas anugerah yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada-Nya, sehingga akan senantiasa mendapatkan bimbingan dan petunjuk selama dalam pelaksanaan tugas-tugasnya.

Pangdam juga memberikan penekanan, agar segenap Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma senantiasa memegang teguh disiplin dan netralitas TNI dalam menjalankan tugas selama masa pemilu 2024.

“Jangan mudah terprovokasi terhadap hal-hal yang memancing kita untuk keluar dari koridor Netralitas TNI, pegang teguh itu,” tegasnya.

“Jadilah prajurit teritorial sejati, TNI Prima," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam juga menguji pengetahuan kepada Babinsa dan PNS di jajaran Kodim 0712/Tegal untuk mengucapkan Lima kemampuan Teritorial, 8 Wajib TNl dan Panca Prasetya Korpri bagi PNS TNI.

Pangdam juga berkesempatan memberikan tali asih berupa sembako kepada 11 orang warakawuri Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Irdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Yudi Pranoto, Asintel Kasdam IV/Dip, Kolonel Inf Bram Pramudia, Asops Kasdam IV/Dip, Kolonel Inf I Ketut Mertha Gunarda, Aspers Kasdam IV/Dip, Kolonel Inf J. Hadiyanto dan Aslog Kasdam IV/Dip, Kolonel Inf Zulhadrie S. Mara.

Pewarta : Fadolly
Previous Post Next Post