Muhammad Mugiono Pimpin PMII Kebumen

Foto : Muhammad Mugiono Pimpin PMII Kebumen






KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Muhammad Mugiono terpilih untuk memimpin organisasi Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kebumen. Pihaknya berhasil memperoleh suara terbanyak pada Konferensi Cabang (Konfercab) PMII ke 19 yang dilaksanakan di Aula MWCNU Buluspesantren, Kebumen, pada Minggu, 6 Agustus 2023.

Muhammad Mugiono diketahui mengantikan Ketua PC PMII Kebumen sebelumnya yakni Aris Widodo. Muhammad Mugiono akan memimpin PC PMII Kebumen Masa Khidmat 2023-2024. 

Acara Konfercab sendiri dihadiri oleh sedikitnya 50 peserta. Ini berasal dari tiga kampus yakni IAINU, UMNU dan STIE Putra Bangsa.

Dalam Konfercab tersebut setidaknya muncul tiga nama Calon Ketua PC PMII Kebumen. Meliputi M. Fahmi Zulfa, Muhammad Mugiono dan Badrul Mu'min. 

Adapun yang memiliki hak suara untuk memilih yakni dari perwakilan komisariat dan rayon definitif. Ini meliputi yaitu Komisariat IAINU Joko Sangkrip, Komisariat UMNU, Komisariat UPB, dua Rayon IAINU dan dua Rayon UMNU. Dengan demikian, terdapat tujuh jumlah suara perwakilan.

Dari tujuh suara tersebut, Muhammad Mugiono memperoleh enam suara. Sedangkan Badrul Mu'min mendapatkan satu suara. Adapun Fahmi Zulfa tidak mendapatkan suara sama sekali. Dengan demikian Muhammad Mugiono dinyatakan sebagai pemenang dengan perolehan suara terbanyak.

Ketua PMII Demisioner Aris Widodo menyampaikan, setelah ini ketua terpilih yang akan memimpin PMII. 

Dirinya dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada Muhammad Mugiono yang terpilih sebagai PC PMII Kebumen Masa Khidmat 2023-2024.

“Selamat kepada Sahabat Muhammad Mugiono atas terpilihnya sebagai Ketua PC PMII Kebumen Masa Khidmat 2023-2024,” tuturnya.

Selain itu, dirinya berharap, dalam kepengurusan Muhammad Mugiono dapat membawa PMII lebih progresif.

"Semoga membawa PMII Kebumen lebih progresif," harapnya.

Sementara itu Ketua PMII terpilih Muhammad Mugiono menyampaikan terimakasih atas amanah yang telah dipercayakan kepada dirinya. 

"Kemenangan ini bukanlah kemenangan kelompok apalagi kemenangan pribadi. Melainkan kemenangan tersebut adalah kemenangan bersama dan juga kemenangan PC PMII Kebumen," ujarnya. 
 
“Ini kemenangan bersama. Ini kemenangan PMII yang telah berhasil mengantarkan kami hingga sampai sekarang ini. Setelah ini semua akan menyatu kembali untuk PMII. Perbedaan hanya sebuah dinamika saja,” ungkapnya.

Terkait dengan rencana terdekatnya, Mugiono menyampaikan akan fokus pada kaderisasi secara internal dulu. Setelah itu akan mensinkronisasikan gerakan-gerakan dengan instansi yang tidak bertentangan dengan PMII. 

"Ini tentunya untuk melakukan pengawalan isu-isu strategis lokal maupun nasional," katanya.

 “PMII sebagai organisasi kaderisasi yang berpijak pada nilai-nilai dasar pergerakan (keislaman dan keIndonesia) tentunya senantiasa menjadi organisasi kemahasiswaan yang siap mempertahankan nilai-nilai Ahlussunah Wal Jamaah dan nilai-nilai kebangsaan,” ucapnya. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post