Slamet Widodo, Caleg PAN Sahabat Petani dan Siap Memperjuangkan Aspirasi

Foto : SW Caleg PAN Dapil 6 Saat Membantu Petani Penderes Gula Kelapa




CILACAP (BANYUMAS POS) - Pemilu legislatif 2024 semakin dekat. Para Calon legislatif Parpol di Cilacap, Jawa Tengah terlihat mulai turun gunung untuk menggaet simpati pemilih. Salah satunya Slamet Widodo atau yang akrab disapa SW. 

Diketahui, Slamet Widodo merupakan salah satu Caleg PAN dari Dapil 6 meliputi 4 Kecamatan yakni Jeruklegi, Kesugihan, Maos dan Sampang. 

Rutinitas menemui masyarakat sudah merupakan kegiatan yang pasti ia lakukan. Hal itu tiada lain untuk mendengarkan aspirasi masyarakat di tingkat bawah. 

Pada Rabu (7/6/2023), untuk kesekian kalinya, SW terekspos awak media tengah melakukan aksi kemanusiaan membantu meringankan beban seorang petani penderes gula kelapa di wilayah Kecamatan Kesugihan. 

Dengan entengnya SW memikul sejumlah ember yang akan digunakan Penderes setiap kali menyadap Kelapa. Hal itu dilakukannya sebagai bentuk kepedulian terhadap petani. 

Slamet Widodo yang sudah familiar di mata awak media menuturkan, bahwa selain bentuk kepedulian, ini merupakan panggilan hati. 

"Sebagai kader partai harus siap dimanapun dan kapanpun untuk membesarkan partai, salah satunya melalui pendekatan ke masyarakat," ucapnya saat ditemui, Rabu (7/6/2023). 

Slamet mencontohkan, bagaimana beban berat yang dipikul petani penderes gula kelapa pada pagi dan sore hari.

"Mereka harus naik turun pohon kelapa untuk mendapat badeg sebagai bahan untuk gula kelapa. Ini yang membuat saya tergerak untuk membantu," ujar SW sapaan akrab Slamet Widodo itu. 

Saat ditanya motivasi mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, pria yang lama berkecimpung di dunia politik dan berpengalaman ini menjawab ingin menjadi jembatan bagi masyarakat sebagai wakil rakyat. 

"Insyaallah apabila saya terpilih menjadi anggota DPRD, menjadi jembatan masyarakat dan memperjuangkan aspirasi mereka. Selain itu, harus bisa memahami apa yang terjadi di Masyarakat," tuturnya. 

Pria paruh baya ini optimis dapat meraih suara banyak di Dapilnya dengan terus griliya ke tiap-tiap wilayah melakukan pendekatan ke masyarakat. 

"Semangat, optimis! Mohon doa restunya. Mudah-mudahan menjadi wakil rakyat karena niat saya ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya di Dapil 6," ucapnya tegas. 

Salah seorang penderes gula kelapa bernama Parto (64) saat ditemui mengaku, bahwa bukan kali ini saja Slamet Widodo membantu para petani di wilayahnya. 

"Pak SW bukan kali ini saja membantu kami. Sejumlah penderes gula kelapa pernah diusulkan ke Dinas untuk mendapatkan bantuan alat Pengrajin Gula Klapa dan Alhamdulillah terealisasi," ungkap Parto. 

Di tempat lain, Mijan salah seorang petani di Desa Ciwuni saat ditemui di saung sawahnya mengatakan, para petani di wilayahnya sudah tidak asing lagi dengan SW. 

"Beliau selalu datang menyapa dan menanyakan keluhan para petani disini. Pasokan kelancaran pupuk subsidi dan irigasi persawahan menjadi program unggulan pak SW untuk membantu petani dan ini sudah terbukti," kata Mijan. 

Pewarta : Galih
Previous Post Next Post